10 Merk Hydrating Toner Terbaik untuk Kulit Kering & Berminyak

Posted on

Toner wajah merupakan produk perawatan kulit yang memberi banyak manfaat. Kulit wajah akan menjadi lebih segar, terhidrasi, dan terasa lembut. Penggunaan hydrating toner merupakan tahap wajib saat malam hari. Berikut ini adalah berbagai merk hydrating toner terbaik dan cara memilihnya.

Cara Memilih Hydrating Toner

1. Pilih yang tanpa pewangi

Pilih-yang-tanpa-pewangi

Toner dengan pewangi tertentu dan bukan dari bahan yang alami biasanya mengandung alkohol dan menthol. Kedua bahan tersebut bisa membuat kulit Anda iritasi dan mencegah pembentukan minyak alami di kulit wajah. Jadi, hindari tipe toner seperti ini agar kulit wajah tetap aman.

2. Baca komposisi toner

Baca-komposisi-toner

Saat membeli toner, pastikan Anda selalu membaca komposisi yang ada di dalamnya. Label selalu mencantumkan semua bahan utama dan bahan tambahan. Carilah toner yang sesuai dengan tipe kulitmu dan hindari bahan yang membuat kulitmu alergi.

3. Pilih yang berbahan lembut

Pilih-yang-berbahan-lembut

Hal ini sangat penting untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Hindari toner dengan kandungan asam tinggi seperti salicylic atau paraben. Anda perlu memilih produk yang memiliki kandungan ekstrak green tea sebagai material anti inflamasi. Jauhi pula kandungan alkohol pada toner.

4. Beli di toko yang terpercaya

Beli-di-toko-yang-terpercaya

Hindari membeli toner di toko yang tidak terjamin keasliannya. Pastikan hanya merk hydrating toner terbaik yang Anda pilih. Brand tertentu memiliki konsultan untuk diajak diskusi sebelum membeli toner. Dengan begitu, Anda tak akan salah memilih produk toner yang sesuai kebutuhan.

Rekomendasi Merk Hydrating Toner Terbaik

1. Round Lab soybean toner

Round-Lab-soybean-toner

Produk asal korea Selatan ini cukup populer karena kemampuannya untuk menghidrasi wajah. Sesuai namanya, Round Lab Soybean terbuat dari ekstrak kacang kedelai. Namun jangan khawatir, toner yang hadir dalam kemasan botol 300ml ini sudah tidak mengandung bau apapun.

Fungsi utama dari toner adalah memberikan perlindungan dan kelembaban ekstra, sehingga cocok untuk kulit yang kering. Kandungan ceramide di dalamnya menutrisi wajah sehingga tetap sehat. Ada juga bahan adenosin yang mencegah kerutan halus sehingga wajah tampak muda.

2. Mia Glansie moisturizer toner

Mia-Glansie-moisturizer-toner

Toner ini merupakan produk lokal yang tampil dalam botol 70ml. Mia glansie memiliki formulasi toner yang dibuat untuk kulit normal dan kombinasi. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kusam karena polutan, Mia Glansie bisa menjadi opsi yang bagus.

Bahan aktif yang ada di dalam toner ini di antaranya adalah arbutin, vitamin C, ekstrak lemon, ektrak lidah buaya dan licorice. Semua bahan tersebut menciptakan toner yang adem saat diusap ke wajah. Wajah juga menjadi lebih cerah dan siap untuk pemakaian tahap skincare selanjutnya.

3. Hatomugi Water Toner

Hatomugi-Water-Toner

Hatomugi merupakan toner dengan warna putih. Dikemas dalam botol besar berukuran 500ml, toner memiliki fungsi untuk mendinginkan kulit wajah, menyegarkan, sekaligus melembabkan. Masalah pori-pori yang besar dan mudah kotor juga bisa diatasi dengan toner ini.

Bagi Anda yang bermasalah dengan siklus pergantian kulit wajah, artinya membutuhkan toner seperti Hatomugi ini. siklus kulit wajah ditandai dengan ruam dan radang jerawat. Toner akan menormalkan kembali kondisi kulit sehingga siklusnya tak akan berlangsung lama.

4. Instree Green Tea Toner

Instree-Green-Tea-Toner

Toner merk Instree ini mengandung bahan yang ramah di kulit sehingga meminimalisir iritasi. Formulanya terdiri dari green tea sebanyak 80% sebagai antioksidan alami. Itu sebabnya toner ini bisa melembabkan dan menyembuhkan masalah radang kulit seperti jerawat.

Selain green tea, bahan lain yang ada pada toner adalah hyaluronic acid yang memberi kelembaban ekstra dan ekstrak Centella asiatica untuk mencegah timbulnya jerawat. Sementara bahan Sebocut Complex akan berperan dalam mengontrol sebum penyebab munculnya komedo di T-zone.

5. COSRX Hydrium Watery Toner

COSRX-Hydrium-Watery-Toner

Toner ini merupakan pelembab wajah. Kandungannya adalah hyaluronate yang berfungsi untuk menciptakan embun di kulit sehingga hidrasinya hingga ke dalam pori-pori. Ada juta vitamin B5 pada toner ini yang memaksimalkan perlindungan untuk kulit sensitif.

Selain untuk kondisi kulit kering, toner juga aman untuk kulit yang berjerawat karena bakteri. Synergy-8 complex akan membantu kulit terlindung dari bakteri. Ada dua kemasan yang dijual yakni 150ml dan 50ml yang praktis dibawa ke mana-mana.

6. Klavuu Blue Pearlsation

Klavuu-Blue-Pearlsation

Klavuu menghadirkan toner premium yang terbuat dari bahan-bahan marine complex. Kandungannya terdiri dari bahan-bahan dari laut yang menyehatkan dan membuat kulit terasa adem. Toner ini cocok digunakan saat malam hari untuk mempersiapkan step skincare lainnya.

Fungsi utama dari toner Klavuu adalah memperbaiki tekstur kulit yang rusak efek jerawat atau beruntus. Kulit kusam juga bisa dicegah sekaligus menyamarkan kerutan halus akibat penuaan dini. Bagi yang kulitnya sensitif, toner ini aman digunakan karena tak menimbulkan iritasi.

7. The Bath Box Bulgarian Rose

The-Bath-Box-Bulgarian-Rose

Produk ini merupakan hydrating toner yang berbahan dasar ekstrak mahkota bunga mawar Bulgaria. Bahkan di dalam botolnya pun terdapat potongan mahkota mawar tersebut. Toner ini dikemas dalam botol dengan harum bunga alami dan bebas alkohol.

Toner ini memiliki tekstur cair yang menyegarkan dan tidak lengket. Jenis kulit apapun bisa menggunakan toner ini sebagai skincare harian. Tujuan toner ini adalah menghidrasi kulit kering, menjaga kulit agar tetap elastis dan mendorong regenerasi kulit lebih cepat.

8. Sukin Signature Rose Water

Sukin-Signature-Rose-Water

Toner dari Sukin ini cocok digunakan sebagai toner maupun facial mist. Kemasannya berupa botol dengan ukuran yang handy dan penutup semprot. Anda bisa membawanya ke mana-mana dan aman digunakan berkali-kali untuk menyegarkan wajah.

Bahan utama toner ini adalah ekstrak dua bunga yakni mawar dan chamomile. Kedua bahan tersebut memiliki fungsi untuk membuat kulit terhidrasi dengan baik dan menenangkan kulit yang sensitif. Toner ini dibuat tanpa alkohol sehingga tak akan membuat kulit kering.

9. Yves Rocher Hydra Vegetal

Yves-Rocher-Hydra-Vegetal

Jika Anda mengalami masalah kulit yang dehidrasi, apapun jenis kulitnya, mungkin Anda membutuhkan toner yang satu ini. Di dalamnya terdapat bahan aktif edulis cellular water. Bahan aktif tersebut bisa menghidrasi kulit wajah hingga ke lapisan ketiga.

Toner akan bekerja untuk melembabkan wajah dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebelum menggunakan skincare lain atau sebelum makeup. Toner sudah melalui uji dermatologi dan dikemas apik dengan botol yang bisa didaur ulang.

10. The Saem Iceland

The-Saem-Iceland

Seperti namanya, toner ini menggunakan bahan bio-water yang berasal dari Islandia. Formulasinya menghasilkan toner yang mudah menyerap ke kulit dan memberi efek lembab. Dalam pemakaian jangka panjang, toner ini bisa memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Masalah seperti wajah yang terkena polusi setiap hari bisa diatasi dengan toner ini. Toner akan berperan membersihkan wajah dari polutan yang hingga di bagian pori-pori. Kulit yang teriritasi juga akan ditenangkan sehingga wajah menjadi lebih sehat dan terawat.

Skincare rutin Anda tak akan lengkap jika tanpa toner. Untuk itu, pilihlah merk hydrating toner terbaik dan cocok untuk kulit Anda. Pastikan bahan-bahannya aman, mengandung pelembab hingga ke pori-pori dan didapatkan di toko yang terpercaya.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Vitamin E yang Bagus untuk Kesehatan Kulit
  2. 8 Merk Krim Malam Terbaik yang Bagus dan Aman di Wajah
  3. 6 Merk Pembersih Wajah Pria Terbaik yang Bagus dan Aman
  4. 10 Merek Masker Wajah Yang Bagus Dan Aman
  5. 12 Merek Body Lotion Pemutih yang Bagus dan Aman
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan