10 Merk Humidifier Diffuser yang Murah dan Bagus

Posted on

Pada musim kemarau, udara dalam ruangan biasanya dominan menjadi kering. Hal ini kerap kali berpengaruh pada kondisi kulit yang juga turut kering dan tidak nyaman. Berbagai merek humidifier terbaik pun kini menjadi pilihan banyak orang sebagai solusi dalam cuaca kemarau.

Humidifier sendiri memiliki arti sebagai alat canggih yang membantu melembabkan ruangan. Sehingga di musim kemarau pun, udara dalam ruangan bisa lebih terjaga kesejukannya. Ruangan juga jadi lebih nyaman ditempati tanpa khawatir kulit menjadi kering karena cuaca yang panas.

Cara Jitu Memilih Humidifier

Untuk mendapatkan hasil kelembaban dan kesejukan ruangan yang bagus, maka tentu Anda harus memilih alat humidifier terbaik. Dari sekian banyak produk humidifier, ada beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan Anda sebelum memilih untuk membeli produk tersebut. Diantaranya adalah:

1. Perhatikan Cara Kerja Tipe Humidifier

Perhatikan-Cara-Kerja-Tipe-Humidifier

Alat sejenis humidifier memiliki 4 tipe yang berbeda. Pertama ada tipe steam yang bekerja menghasilkan uap dari air yang dipanaskan dalam tangki. Uap yang dihasilkan tentu menjadi udara yang sejuk dihirup.

Kedua ada evaporative dengan kinerja penyerapan air dan melepaskan uapnya memakai kipas ke udara. Selanjutnya, ada Ultrasonic yang memanfaatkan teknologi gelombang ultrasonic untuk mengubah air jadi uap. Terakhir ada hybrid yang merupakan tipe paling bagus.

2. Sesuaikan Dengan Penempatannya

Sesuaikan-Dengan-Penempatannya

Dalam hal ini, humidifier punya dua pilihan, yakni desk dan stasioner. Humidifier desk memiliki bentukan yang lebih praktis dan ringan dibawa kemana-mana. Namun tipe ini lebih tepat digunakan pada ruangan kecil karena kapasitasnya juga kecil.

Sedangkan tipe stasioner memiliki ukuran yang lebih besar dan kapasitas yang juga besar. Tipe ini sangat cocok untuk diletakkan pada ruangan yang lebih luas. Beberapa fitur tambahan juga biasanya melengkapi humidifier ini.

3. Periksa Tingkat Kelembaban

Periksa-Tingkat-Kelembaban

Tingkat kelembaban ini harus disesuaikan dengan luas ruangan yang akan dipasangi humidifier. Jika ruangan terlalu luas, namun tingkat kelembaban alat terlalu tinggi maka humidifier tidak bisa difungsikan secara optimal. Begitupun sebaliknya.

4. Perhatikan Kapasitas Air

Perhatikan-Kapasitas-Air

Humidifier akan menyimpan air dalam tangki. Semakin besar tangkinya, maka Anda tidak perlu sering-sering menambah air dalam tangki.

5. Pilih Humidifier Dengan Fitur Tambahan

Pilih-Humidifier-Dengan-Fitur-Tambahan

Tidak melembabkan udara, Anda juga bisa mencari model humidifier yang punya berbagai fungsi tambahan seperti timer, aromaterapi, dan lain sebagainya.

10 Merk Humidifier Terbaik Untuk Anda

Setelah mengetahui tips memilih humidifier, di bawah ini ada beberapa pilihan merek terbaik yang bisa jadi referensi untuk Anda sebelum membeli humidifier. Diantara merek-merek tersebut adalah:

1. Boneco (Humidifier Streamer)

Boneco-Humidifier-Streamer

Humidifier dari Boneco ini memiliki beberapa fitur tambahan seperti control panel berlayar sentuh, cleaning mode, dan kipas pendingin. Terdapat juga tempat untuk menaruh essential oil, jika Anda ingin ruangan jadi lebih beraroma. Cleaning mode nya memiliki fungsi antibakteri dan anti lumut.

Alat ini didesain secara stasioner, sehingga cocok untuk digunakan pada ruangan yang luas. Kapasitas tangki airnya juga cukup besar, yakni 3 liter.

2. Dr. Brown’s (Ultrasonic Cool Mist)

Dr.-Browns-Ultrasonic-Cool-Mist

Bagi Anda yang punya bayi, humidifier ini sangat cocok untuk jadi pilihan. Humidifier ini memang didesain khusus untuk menjaga kenyamanan bayi. Alat ini punya spray nozzle dengan kemampuan putar hingga 360 derajat.

Bekerja dengan gelombang ultrasonic, alat ini tidak menimbulkan bunyi yang bising. Kemampuannya menyebarkan uap ke seluruh penjuru ruangan ini, mampu melindungi kulit bayi dari resiko iritasi akibat cuaca yang panas.

3. Crane (Misty The Unicorn)

Crane-Misty-The-Unicorn

Sesuai namanya, humidifier ini didesain berbentuk unicorn. Alat ini punya fitur unggulan yang bernama nebulizer. Kinerja fitur ini akan melindungi pengguna dari gejala flu dan batuk. Teknologinya sudah menggunakan ultrasonic.

Produk ini aman digunakan karena sudah mendapatkan jaminan dari FDA ( Food and Drug Administration). Tipe bentuknya stasioner dengan kapasitas tangki hingga 3,8 liter.

4. Panasonic (Humidifying Nanoe Air Purifier)

Panasonic-Humidifying-Nanoe-Air-Purifier

Humidifier dari Panasonic ini punya fitur tambahan berupa timer, child lock, dan air purifier. Selain itu, alat ini sudah dilengkapi dengan teknologi Econavi yang bekerja menghemat daya pemakaian hingga 40%.

Ada juga teknologi Nanoe dalam alat ini yang berfungsi mengubah partikel uap menjadi lebih kecil dan tahan lama. Alat ini hadir dengan kapasitas tangki mencapai 2,1 liter.

5. Preserved Fresh Flower Aroma Diffuser

Preserved-Fresh-Flower-Aroma-Diffuser

Kelebihan utama humidifier yang satu ini ada pada desainnya. Bentuknya yang simpel dan cantik, membuat alat ini banyak dilirik sebagai kado untuk teman atau sahabat. Humidifier ini punya kapasitas waktu kerja hingga 6 jam penggunaan.

Fitur tambahan yang ada di dalamnya antara lain, LED pencahayaan dan Aromaterapi. Karena bentuknya yang kecil, maka ruang tangki airnya juga hanya berkapasitas 100 ml.

6. Basesus (Mini Spaceship Car Magnetic Humidifier)

Basesus-Mini-Spaceship-Car-Magnetic-Humidifier

Humidifier ini dilengkapi dengan sistem double spray output. Dengan sistem ini, penyemprotan uapnya bisa lebih banyak dan menyeluruh. Desainnya yang mini dengan mode magnet, menjadikan alat ini praktis diletakkan di dalam mobil.

Kapasitas tangki airnya bisa menampung hingga 50 ml air, dengan waktu kerja hanya 60 menit saja. Ada fitur aromaterapi di dalamnya, sehingga bisa Anda isi dengan essential oil kesukaan.

7. Taffware (Aromatherapy Air Humidifier Wood Flower)

Taffware-Aromatherapy-Air-Humidifier-Wood-Flower

Sesuai dengan namanya, humidifier ini punya desain letaknya bahan kayu. Pada bagian tengah alat ini, dilengkapi dengan pencahayaan LED. Selain itu, ada tambahan fitur tambahan berupa aromaterapi untuk menambah aroma harum ruangan.

Tangkinya mampu menampung air dengan kapasitas 400ml. Fitur timernya bisa dimanfaatkan untuk mengontrol waktu pemakaian alat.

8. Fujisan Volcano Humidifier

Fujisan-Volcano-Humidifier

Bentuk humidifier merek ini, terinspirasi dari gunung berapi beruap. Di dalamnya ada fitur pencahayaan LED dengan beberapa varian warna cahaya indah. Alat ini juga dilengkapi dengan sistem off otomatis saat air dalam tangkinya telah habis.

Selain itu, ada fitur aromaterapi pada alat ini. Sehingga, Anda bisa sekaligus menggunakannya sebagai pengharum ruangan.

9. Honeywell

Honeywell

Merek ini berasal dari Amerika. Humidifier yang dikeluarkan oleh brand ini sudah terpercaya dapat bekerja secara efektif untuk menguapkan air sejuk dalam ruangan. Tidak hanya cocok untuk ruang tamu, alat ini juga aman dipasang di kamar bayi.

Anda juga memasang alat ini dalam ruangan yang ber-AC. Sehingga udara dalam ruangan tersebut tidak menyebabkan kulit menjadi kering karena udara AC.

10. Dyson Humidifier

Dyson-Humidifier

Salah satu brand yang cukup bagus di kalangan penyaring udara adalah Dyson. Alat ini tidak hanya difungsikan sebagai pelembab udara dalam ruangan. Terdapat fitur tambahannya yang berupa antibakteri dan dan antivirus, yang mana mampu melindungi ruangan dari efek buruknya.

Bentuk humidifier ini juga dibuat dengan sangat modern dan simpel. Tidak heran jika alat ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.

Dari beragam merek humidifier terbaik tersebut, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda masing-masing. Pastikan Anda memperhatikan ruangan dan jenis humidifier yang akan dipasang.

 

Lihat Juga :

  1. 12 Merk Tas Ransel Wanita untuk Kuliah/Sekolah Terbaik
  2.  10 Merk Soundbar Terbaik dengan Suara Berkualitas
  3.  10 Merk Fashion Wanita Murah Tapi Bagus dan High Class
  4.  10 Merk Parfume Pria Terwangi, Favorit (Disukai Wanita)
  5.  10 Merk Sound System Indoor & Outdoor Terbaik 2021
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan