10 Merk Helm Sepeda Terbaik, Murah, dan Berkualitas 2021

Posted on

Saat ini bersepeda sedang banyak disukai dan digandrungi oleh berbagai macam kalangan. Saat bersepeda, Anda juga harus mementingkan keselamatan dengan menggunakan berbagai macam peralatan keselamatan. Anda harus memilih helm sepeda terbaik untuk digunakan.

Jika masih bingung untuk menentukan helm sepeda yang dapat digunakan, Anda harus menyimak artikel ini hingga akhir. Kami sudah merangkum beberapa tips memilih helm sepeda beserta dengan rekomendasi helm sepeda khusus untuk Anda.

Tips Memilih Helm Sepeda

Sebelum menentukan merk atau brand, Anda terlebih dahulu harus menentukan helm sepeda yang cocok. Berikut adalah beberapa tips dari kami yang dapat Anda gunakan untuk memilih dan membeli helm sepeda:

1. Pilih Helm Entry Model yang Sesuai dengan Bentuk Kepala

Pilih-Helm-Entry-Model-yang-Sesuai-dengan-Bentuk-Kepala

Secara umum bentuk kepala manusia dibagi menjadi dua, yaitu bulat yang biasanya dimiliki orang Asia dan juga lonjong yang biasanya dimiliki oleh orang Barat.

Dengan memilih helm sepeda sesuai bentuk kepala, akan menimbulkan rasa nyaman saat menggunakannya dan juga keamanan lebih terjamin.

2. Pilih Helm Sepeda yang Sudah Bersertifikat

Pilih-Helm-Sepeda-yang-Sudah-Bersertifikat

Jangan lupa untuk memilih helm yang sudah bersertifikat SNI, karena produk yang sudah bersertifikat sudah pasti memiliki kualitas yang bagus dan terjamin.

Selain SNI, Anda juga dapat memilih helm dengan sertifikat Snell, ASTM F1447, atau CPSC (Consumer Product Safety Commision).

3. Pilih Helm yang Sesuai dengan Aktivitas

Pilih-Helm-yang-Sesuai-dengan-Aktivitas

Jenis helm yang harus digunakan tentu saja harus menyesuaikan dengan aktivitas yang Anda lakukan. Jika senang bersepeda di jalanan atau road bike, Anda dapat memilih jenis helm aerodinamis.

Namun, jika Anda lebih suka untuk bersepeda freeride, downhill atau dirt jump, helm full face lebih aman untuk digunakan. Jenis helm lainnya yang dapat menjadi pilihan, misalnya mountain bike helmet, leisure helmet, kids helmet, aero road helmet, dan masih banyak lagi jenis helm sepeda lainnya.

Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik

Setelah mengerti mengenai tips-tips untuk memilih dan membeli helm sepeda, Anda dapat memilih helm yang diinginkan atau dibutuhkan. Kami memiliki 10 rekomendasi helm sepeda yang terbaik untuk Anda. Adapun helm sepeda tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Polygon Kids Wave Bicycle Helmet

Polygon-Kids-Wave-Bicycle-Helmet

Untuk anak yang gemar bersepeda, Anda harus memberikan proteksi ekstra misalnya dengan menggunakan helm sepeda dari brand Polygon ini. Untuk meminimalisir dampak yang dapat diterima oleh anak jika terjadi benturan, shell helmet dari helm ini digabung dengan foam yang ringan.

Sirkulasi udara dari helm ini tergolong baik, karena memiliki sepuluh buah lubang ventilasi. Jika anak Anda akan mengikuti lomba sepeda, helm ini dapat digunakan saat berlomba karena sudah memenuhi standar CE atau Chartered Engineers.

2. Limar 555

Limar-555

Jika Anda sedang mencari helm sepeda yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi, helm ini dapat menjadi pilihan. Helm dari brand Limar ini dapat melindungi Anda dari benturan yang keras karena memiliki teknologi in-mould.

Helm Limar 555 ini tidak mudah rusak, memiliki sistem sirkulasi udara yang baik, dan juga memiliki bantalan yang dapat dilepas untuk dicuci. Dengan begitu, helm Anda akan tetap bersih juga wangi.

3. Genio

Genio

Tidak selamanya produk yang memiliki harga murah merupakan produk yang tidak berkualitas, misalnya helm sepeda dari Genio ini.

Meskipun dibanderol dengan harga murah, helm sepeda ini memiliki kualitas tinggi serta dilengkapi visor untuk menutupi mata Anda dari sinar matahari secara langsung.

4. Avand

Avand

Selain helm sepeda dari Genio, helm sepeda merk Avand juga dapat menjadi pilihan untuk Anda yang mencari helm sepeda dengan harga yang ekonomis. Dibuat berbahan dasar serat EPU atau elastomeric polyurethane, helm sepeda ini dapat menyerap guncangan secara maksimal.

Bantalan atau pad dalam helm ini empuk, sehingga makin meminimalisir benturan ke kepala Anda. Selain dapat menyerap guncangan, penggunaan bahan EPU juga menyebabkan helm sepeda ini semakin kuat dan juga semakin elastis.

5. Rockbros Bicycle Helmet

Rockbros-Bicycle-Helmet

Rockbros merupakan merk atau brand yang banyak mengeluarkan jenis dari helm sepeda, misalnya adalah bicycle helmet yang memiliki desain retro ala tahun 90-an ini. Helm ini memiliki ketahanan akan benturan yang tinggi serta dilengkapi dengan webbing strap.

6. Rockbros MTB Helmet

Rockbros-MTB-Helmet

Selain bicycle helmet, Rockbros juga memproduksi MTB Helmet dengan desain yang sporty untuk Anda yang sering bersepeda gunung. Menjaga kepala tetap sejuk, helm ini dilengkapi dengan moisture wicking pad yang dapat menyerap keringat dengan optimal.

Sirkulasi udara yang baik dari helm in,i akan membuat bagian dalam helm tetap kering. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan bau atau juga jamur.

7. Aerogo Bicycle Helmet Gloss Titanium

Aerogo-Bicycle-Helmet-Gloss-Titanium

Meskipun memang dibanderol dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan merk dan jenis helm sepeda lainnya, Aerogo Bicycle Helmet Gloss Titanium ini sangat awet. Anda bahkan dapat menggunakan helm ini selama bertahun-tahun.

Dibuat dari microshell outer shell, helm sepeda ini memiliki sifat anti korosi juga durability yang tinggi. Untuk menambah daya tahan dan juga keawetan, dicetakkan foam liner le microshell dari helm sepeda ini.

8. Inbike Core Bike Helmet

Inbike-Core-Bike-Helmet

Inbike memproduksi helm sepeda yang dibuat dari campuran antara PVC (Polyvinyl Chloride) shell dengan EPS (Expanded Polystyrene), sehingga memiliki tingkat penyerapan benturan yang tinggi. Keamanan Anda akan terjamin jika menggunakan helm sepeda ini.

Selain itu, helm sepeda ini dilengkapi dengan windproof lens yang dapat melindungi mata Anda dari angin dan juga debu. Lensa ini dapat Anda lepas maupun pasang kapan pun yang Anda inginkan karena bersifat magnetic.

9. Limar Bicycle Helmet

Limar-Bicycle-Helmet

Helm sepeda dari Limar ini memiliki teknologi Superweight yang membuat helm produk ini terasa ringan, sehingga tidak akan pegal saat Anda menggunakannya. Sirkulasi udara dari helm ini sangat lancar karena dilengkapi oleh 24 buah lubang ventilasi.

Helm ini sangat nyaman untuk digunakan saat Anda bersepeda karena ringan, dan juga tidak akan membuat kepala Anda cepat gerah. Memiliki kualitas yang sangat bagus, helm sepeda ini dibanderol dengan harga sekitar 800-an ribu rupiah.

10. Endura Luminite Helmet

Endura-Luminite-Helmet

Sudah lolos CE (Chartered Engineers), helm sepeda ini aman untuk Anda gunakan karena dapat menyerap benturan, sehingga tidak langsung berdampak terhadap kepala Anda. Jika Anda menggunakan helm sepeda ini di dalam kondisi yang gelap, safety reflective di seluruh sisinya akan menyala.

Hal itu kemudian akan menyebabkan pengguna jalan yang lain mengetahui dan sadar akan keberadaan Anda. Bukan hanya safety reflective, rechargeable LED juga dipasangkan di bagian belakang helm sepeda ini untuk memberikan Anda keamanan ekstra.

Jangan lupa untuk memilih helm sepeda terbaik yang nyaman saat digunakan untuk menemani kegiatan bersepeda Anda. Gunakan tips memilih helm sepeda yang kami sampaikan dan rekomendasinya agar Anda tidak perlu bingung.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Sepeda Gunung Terbaik dan Berkualitas

  2. 7 Merk Sepeda Fixie yang Paling Bagus dan Terkenal

  3. 10 Merk Ban Motor Terbaik dan Awet

  4. 10 Merk Gitar Akustik dan Listrik Terbaik dan Bagus di Dunia

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan