10 Merk Handbody Terbaik (Bisa Memutihkan Kulit & Luka)

Posted on

Kulit merupakan bagian paling luas terekspos karena berada di bagian terluar. Anda perlu memberikan perhatian lebih sehingga tak mudah kusam dan rusak. Maka dari itu penting untuk menggunakan handbody. Berikut ini adalah merk handbody dan tips memilihnya.

Tips Memilih Handbody

1. Pilih yang dengan SPF

Pilih-yang-dengan-SPF

Sinar matahari di atas jam 10 pagi menjadi musuh untuk kesehatan kulit. Sinar UV sangat merugikan karena paparannya bisa merusak dan menyebabkan kanker. Tak heran jika Anda akan memiliki kulit yang keriput dan kusam apabila sering terpapar sinar matahari.

Untuk itu, pilihlah merk handbody yang mengandung SPF. Saat ini sudah banyak handbody dengan SPF 15, 30 hingga 50. Fungsi SPF adalah melawan sinar UV A dan B. Handbody ber-SPF sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit jangka panjang, terutama di negara tropis.

2. Perhatikan jenis kulit

Perhatikan-Jenis-Kulit

Jika jenis kulitmu adalah kulit kering, sebaiknya pilihlah handbody yang mengandung ekstra pelembab. Sementara kulit yang berminyak, pilihlah handbody yang ringan dan tidak mengandung minyak. Banyak produk lotion yang mengklaim bahwa kandungannya bebas minyak.

Memilih handbody yang sesuai dengan kebutuhan kulit adalah kunci untuk mendapatkan kulit sehat. Hal itu membantu untuk mencegah penuaan dini, jerawat dan masalah kulit lainnya. Apabila Anda sudah berusia di atas 40 tahun, carilah handbody untuk mencegah keriput.

3. Mengandung antioksidan

Mengandung-antioksidan

Antioksidan adalah bahan yang bermanfaat untuk kulit. Perannya adalah melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan juga mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Itu sebabnya banyak perusahaan perawatan kulit yang menyertakan antioksidan sebagai bahan utama.

Sifat antioksidan adalah menenangkan kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit yang mudah iritasi, kandungan antioksidan akan sangat membantu dalam perawatannya. Bahan yang mengandung antioksidan biasanya berasal dari teh hijau dan pome.

Daftar Rekomendasi Merk Handbody

1. Vaseline Healthy White UV

Vaseline-Healthy-White-UV

Bagi Anda yang ingin menghentikan produksi melanin yang bisa membuat kulit kusam, sebaiknya pilih handbody yang satu ini. Terdapat kandungan SPF24 yang bisa melawan UVA dan UVB. Terdapat juga kandungan vitamin B untuk mencerahkan kulit.

Handbody ini juga memberikan kelembaban maksimal tanpa rasa lengket. Vaseline Healthy White cocok untuk penggunaan harian, terutama jika Anda aktif beraktivitas di luar. Klaimnya, handbody ini mampu membuat kulit setingkat lebih cerah dalam dua minggu.

2. Citra Bengkoang Green Tea

Citra-Bengkoang-Green-Tea

Sudah bukan rahasia jika bengkoang adalah bahan untuk membuat kulit tampak bening dan bercahaya. Citra memadukannya dengan green tea yang kaya antioksidan. Pengguna bisa mendapatkan hasil kulit yang terasa kenyal setelah pemakaian.

Formula yang digunakan Citra sangat ringan, sehingga tidak akan lengket di kulit. Handbody akan menyerap ke lapisan kulit dalam waktu yang singkat. Citra memproduksi handbody ini dalam banyak ukuran termasuk yang kecil, sehingga mudah untuk dibawa ke mana-mana.

3. Nivea Sun Protect SPF50

Nivea-Sun-Protect-SPF50

Nivea meluncurkan handbody dengan SPF50 dengan botol berwarna biru. Dibandingkan dengan handbody seri Nivea lainnya, produk yang satu ini dibanderol dengan harga yang mahal karena tingginya SPF. Perlindungannya juga lebih lama daripada merk handbody lainnya.

Meski mahal, handbody ini cocok untuk digunakan di semua jenis kulit. Apabila kulit Anda kering, Anda perlu mengoleskan handbody dengan jumlah lebih banyak di bagian tersebut. Bagi Anda yang tak suka dengan wewangian, handbody ini bisa menjadi opsi karena wanginya tak menyengat.

4. Love Beauty and planet Argan dan Lavender

Love-Beauty-and-planet-Argan-dan-Lavender

Produk yang satu ini mengandung minyak argan. Minyak argan memiliki jumlah vitamin E yang sangat tinggi. Selain melembabkan, handbody ini juga akan memberikan nutrisi ke kulit kering. Sementara harum lavender akan membuat penggunanya merasa tenang.

Meski mengandung minyak argan, handbody ini tak meninggalkan rasa lengket di kulit. Formulanya cepat meresap dan diciptakan bebas dari percobaan terhadap binatang. Sayangnya handbody ini hanya dibuat di botol pump sehingga tidak praktis.

5. Scarlett Whitening

Scarlett-Whitening

Lotion ini memiliki keunggulan seperti kandungan vitamin E dan glutathione. Glutathione merupakan antioksidan yang dapat mengusir radikal bebas dan mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Kulit juga menjadi lembab dan ternutrisi dengan baik.

Sayangnya, kemasan Scarlett Whitening hanya tersedia dalam ukuran 300 ml dan dalam botol pump. Anda akan sulit membawanya kecuali dipindah ke botol travel. Scarlett sangat cocok untuk digunakan saat siang hari untuk mencegah penuaan dini akibat sinar UV.

6. Garnier Light Serum Milk

Garnier-Light-Serum-Milk

Produk ini memiliki tekstur seperti susu, namun mudah menyerap di kulit. Selain kandungan susu yang fungsinya untuk mencerahkan, handbody ini juga diperkaya sari lemon. Masalah kulit seperti bintik hitam bisa diatasi dengan lotion yang satu ini.

Garnier Light Serum Milk sangat cocok untuk digunakan pada siang hari. Formula lotion mengandung filter sinar baik UVA dan UVB sehingga kulit tak mudah kusam. Pada penggunaan yang teratur, kulit akan ternutrisi, lembab sepanjang hari dan terasa kenyal.

7. Sensatia Botanicals Hydrating

Sensatia-Botanicals-Hydrating

Bagi Anda yang memiliki kulit normal cenderung kering, sebaiknya cobalah produk ini. Level pH-nya cenderung asam yakni 4.5-6.0 yang berperan sebagai anti bakteri dan jamur. Kulit keringmu juga akan menjadi lembab dalam jangka lama.

Kandungan dalam Sensatia Botanicals menggunakan bahan vegan seperti bengkuang, citrus dan licorice. Jika menggunakannya secara teratur, kulitmu akan cerah dan terlindungi. Produk ini juga aman digunakan oleh ibu hamil.

8. Innisfree Olive

Innisfree-Olive

Merk yang satu ini berasal dari Korea Selatan. Kandungan utamanya adalah zaitun yang dapat melembabkan kulit dan menutrisi maksimal dengan vitamin E. Kelembabannya pun tak hanya di bagian luar saja melainkan hingga ke lapisan ketiga pada kulit.

Produk ini paling baik untuk kulit kering. Pemilik kulit berminyak mungkin akan merasa produk ini akan berminyak di kulit. Teksturnya mirip seperti krim dan butuh usapan ekstra untuk menyerap. Namun Innisfree Olive bisa melembapkan dalam jangka waktu lama.

9. Natur-E Daily

Natur-E-Daily

Natur-E tak hanya terkenal sebagai produk vitamin namun juga handbody. Merk yang satu ini cocok untuk dibawa ke mana-mana karena kemasannya yang praktis. Selain membuat kulit menjadi lembab, Natur-E juga menutrisi karena kandungan vitamin E.

Uniknya, handbody ini memiliki butiran yang akan meresap saat diusap ke kulit. Butiran tersebut merupakan vitamin E dalam handbody ini. Sangat disarankan untuk menggunakannya setelah mandi untuk membuat kulit nampak cerah dan aman dari paparan UVA dan UVB.

10. The Bath Box Shea

The-Bath-Box-Shea

Apabila kamu memiliki kulit sensitif, bersisik dan eksim, gunakan produk ini. Di dalamnya ada kandungan shea butter, kalendula, dan minyak jojoba. Meski ada kandungan minyak, namun handbody ini meresap baik tanpa lengket.

Ada berbagai wangi yang bisa kamu coba seperti madu, violet dan jeruk. Wanginya memberikan efek yang menenangkan. Tak hanya kulit yang bermasalah, handbody juga cocok untuk jenis kulit apapun untuk menutrisi dengan baik.

Berbagai merk handbody tak hanya berperan untuk melembapkan saja. Kini produk tersebut sudah banyak mengandung berbagai bahan yang mampu menutrisi kulit. Penggunaan handbody secara teratur adalah salah satu cara untuk menjaga kulit tetap sehat.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Sunblock Wajah dan Badan untuk Remaja dan Anak
  2. 8 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok
  3. 15 Merk Pelembab Wajah yang Bagus Untuk Kulit
  4. 10 Merk Parfum Pria Terlaris dan Wanginya Tahan Lama
  5. 8 Merk Bedak Tabur Untuk Kulit Kering Yang Bagus dan Aman
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan