10 Merk Filter Air untuk Sumur dan Akuarium Terbaik & Bagus

Posted on

Masyarakat saat ini sudah mulai sadar bahwa air bersih merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya dengan cara menggunakan filter air. Memilih filter air juga tidak bisa hanya dalam sekilas melihat produknya. Pasalnya, banyak sekali merk filter air yang mulai bersaing dengan keunggulannya.

Untuk hasil air bersih yang berkualitas, tentu harus dilakukan pemilihan produk filter air berkualitas tinggi. Beberapa fitur dalam alat penyaringan juga perlu diidentifikasi terlebih dulu, untuk mengetahui kualitas kelayakan filter tersebut.

Tips Jitu Pilih Filter Air Terbaik

Pemilihan filter air harus dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa poin penting, sehingga kualitas air bersih yang didapatkan juga bisa sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang masih belum tahu caranya, berikut ini ada beberapa tips jitu untuk memilih filter air yang tepat:

1. Perhatikan Penggunaan GAC/ Karbon Aktif Glanular

Perhatikan-Penggunaan-GAC-Karbon-Aktif-Glanular

Memang ada beberapa alat filter air yang menggunakan GAC ataupun karbon aktif glanular. Kebanyakan alat yang menggunakan GAC ini akan menimbulkan kondisi air yang keruh.

Hal ini disebabkan oleh efek dari GAC itu sendiri. Meskipun efek ini bisa hilang, namun tetap saja sebaiknya Anda hindari penggunaan filter dengan GAC ini.

2. Kemudahan dalam Pembersihan

Kemudahan-dalam-Pembersihan

Karena akan digunakan sehari-hari, maka sudah sewajarnya filter harus tetap dijaga kondisi kebersihannya. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah filter yang mudah dijangkau untuk dibersihkan.

Bahkan saat ini Anda bisa memilih jenis filter yang tidak mudah kotor. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu terlalu sering kerepotan membersihkan filter tersebut.

3. Spare Part

Spare-Part

Karena merupakan alat buatan manusia, maka tentu filter air juga tidak lepas dari resiko kerusakan. Saat kerusakan terjadi, Anda bisa memperbaikinya dengan mengganti spare part filter tersebut. Semakin mudah ketersediaan spare part, maka akan semakin baik.

4. Fitur Tambahan

Fitur-Tambahan

Seiring kemajuan teknologi, saat ini sudah banyak filter air yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang semakin praktis dan memudahkan. Namun, Anda juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, sehingga fitur bisa terpakai secara efektif.

5. Garansi

Garansi

Bila perlu, pilihlah filter air yang menyediakan garansi penggunaan. Filter yang menyediakan garansi pemakaian biasanya merupakan filter yang memiliki kualitas bagus. Adanya garansi juga dapat difungsikan agar Anda jauh dari resiko kerugian.

10 Merk Filter Air Pilihan Terbaik

Setelah mengetahui tips jitu dalam memilih filter air, maka selanjutnya Anda akan ditawari dengan berbagai merk filter air terbaik yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Adapun daftar merknya adalah:

1. Eugen GM 3

Eugen-GM-3

Eugen hadir dengan 3 jenis penyaring air yang bertahap. Sedimen filter pertama akan bekerja menyaring partikel dengan ukuran besar batu, kotoran, pasir, dan lain-lain. Filter tahapan keduanya juga akan bekerja menyaring partikel yang dibuang dari filter pertama.

Sedangkan tahapan filter ketiga, akan digunakan untuk menyerap berbagai bau tak sedap dan warna keruh dari air yang ukurannya hampir tak kasat mata. Dengan begitu, air yang keluar jauh lebih jernih dan bersih. Produk ini dilengkapi dengan wrench atau kunci pembuka.

2. Nanotec Elim Filter

Nanotec-Elim-Filter

Alat filter air yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menggunakan air sumur untuk kebutuhan harian rumah tangga. Alat penyaringnya juga dilengkapi dengan 3 lapis saringan. Pada penyaringan kedua, alat ini akan bekerja untuk menghilangkan kandungan mangan besi.

Hal ini karena air dari sumur biasanya nampak memiliki lapisan berminyak dari dalam tanah. Sedangkan lapisan filter ketiganya akan difungsikan untuk menyerap bau dan warna yang buruk dari air tersebut.

3. Zernii

Zernii

Brand Zernii hadir dengan tawaran penyaring air dari kran. Kekuatan penyaringannya cukup baik. Alat penyaringnya bisa dipasang pada kran dengan ukuran ½ inci dan ¾ inci. Alat ini mudah dibuka dan dibersihkan.

Kualitas penyaringnya juga bisa digunakan untuk menyaring jenis air sumur dan PDAM. Untuk menggunakannya juga Anda bisa menyambungkannya dengan selang. Produk dari Zernii ini cocok digunakan untuk filter air yang digunakan di kamar mandi dan dapur.

4. Filter Plus

Filter-Plus

Untuk Anda yang memiliki sumber air dengan kandungan kapur, maka alat penyaring air dari Filter Plus ini sangat cocok digunakan. Filter ini dilengkapi dengan 1 buah filter plus premium dan kapas wool.

Di dalamnya juga terdapat fitur penyaring yang efektif menyerap bau tak sedap dan warna keruh dari aliran air. Tidak hanya bisa dipasang pada kran kamar mandi, penyaring ini juga bisa Anda aplikasikan pada aquarium.

5. Armada AR 203K

Armada-AR-203K

Bagi Anda yang secara khusus mencari penyaring air untuk aquarium, maka produk Armada AR 203K ini agaknya cocok jadi pilihan. Visual alat penyaring ini dibuat dengan desain yang sederhana dan simpel, serta tidak menghabiskan banyak tempat.

Alat ini juga dilengkapi dengan kapas penyaring kotoran. Fungsi utama selain menjernihkan air, alat ini juga menjaga air agar tidak meluap dari box. Ukuran penyaringnya sangat cocok digunakan pada aquarium yang berukuran 40 sampai 60 cm.

6. OEM Washing Machine Water Filter

OEM-Washing-Machine-Water-Filter

Alat penyaring air yang satu ini, sudah dilengkapi dengan teknologi PP 5 micron. Fitur ini mampu menyaring partikel dengan ukuran hingga 5 micron. Ukuran filter housingnya mencapai ¾ inci. Alat penyaring ini didesain layak untuk penggunaan pada mesin cuci.

7. Yamano WP-3900

Yamano-WP-3900

Yamano hadir dengan filter air berdaya 60 watt saat digunakan. Alat ini memiliki ceramic shaft yang dibungkus dengan resin berkelas, sehingga tahan lama digunakan secara kontinu. Mesinnya sudah dilengkapi teknologi yang membuatnya tidak menimbulkan suara bising.

Filter air ini lebih cocok digunakan untuk aquarium atau kolam ikan. Tidak hanya berfungsi untuk menyaring air tawar, namun juga cocok untuk penyaringan air laut.

8. Konka Water Filter Purifier

Konka-Water-Filter-Purifier

Jika kebanyakan filter air dibekali dengan 3 lapis filter, maka berbeda halnya dengan filter yang satu ini. Konka membekali filter airnya dengan 9 lapisan penyaring sekaligus. Mesinnya dilengkapi dengan layer interception, yang memiliki fungsi menyaring partikel besar.

Penggunaan penyaringannya tidak memerlukan daya listrik, sehingga akan sangat hemat digunakan. Unggulnya lagi, filternya mampu menyimpan mineral dari air untuk kesehatan pengguna.

9. Home Master HydroPerfection

Home-Master-HydroPerfection

Alat penyaring yang satu ini, sangat efektif untuk pembasmian patogen dan zat kontaminan yang ada dalam air. Fiturnya juga dilengkapi dengan kemampuan pengembalian mineral air usai proses penyaringan. Alat ini sudah terjamin kualitasnya karena sudah terdaftar NSF skala internasional.

10. Hydro 4000

Hydro-4000

Filter dari brand ini, sudah dibekali dengan kemampuan yang sangat bagus, untuk mengatasi air keruh, air kuning, air dengan kandungan kapur tinggi, dan kondisi air kotor lainnya.

Filter ini cocok untuk Anda yang menggunakan sumber air sumur. Kualitas filternya sudah terjamin dengan sertifikasi ISO 9001.

Dari beberapa pilihan merk filter air di atas, Anda bisa pertimbangkan mana yang sesuai dengan kondisi air di rumah Anda. Semakin bagus kualitas penyaring, semakin bersih dan sehat air yang Anda bisa gunakan.

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan