10 Merk Eye Cream Terbaik untuk Mata Panda dan Kerutan

Posted on

Apakah Anda memiliki kantong mata panda atau kerutan? Masalah ini memang sekilas tidak berbahaya, tapi pastinya akan mengganggu penampilan Anda, terlebih ketika memakai makeup. Sebenarnya masalah di atas bisa diatasi dengan beberapa merk eye cream pilihan.

Ada eye cream yang formulanya bisa mengatasi mata panda. Ada juga eye cream yang membantu Anda mengatasi masalah penuaan dini. Tentunya kedua masalah tersebut harus diatasi dengan formula eye cream berbeda. Bagaimana sebaiknya Anda memilih eye cream yang sesuai?

Tips Memilih Eye Cream Sesuai Masalah pada Mata

Anda wajib tahu bahwa skincare untuk area mata sebenarnya berbeda dengan area wajah lainnya. Skincare untuk mata umumnya mengandung bahan aktif dengan konsentrasi tinggi agar lebih efektif mengatasi berbagai masalah. Ada beberapa masalah pada kulit di sekitar kelopak mata.

Setiap masalah membutuhkan ingredient yang berbeda. Karena itu, perhatikan dulu masalah pada area lingkar mata, kemudian perhatikan tips memilih eye creamnya sebagai berikut:

1. Kondisi Mata Panda dan Bengkak

Kondisi-Mata-Panda-dan-Bengkak

Mata panda bisa diatasi dengan bahan aktif pencerah. Anda bisa memilih produk eye cream dengan kandungan vitamin C, kafein, mint, atau retinol. Ada baiknya Anda juga memilih produk dengan desain eye-roll untuk pemijatan.

2. Kulit Kering

Kulit-Kering

Bagian kulit di sekitar area mata biasanya kering dan bahkan sedikit perih. Jika Anda mengalaminya, gunakan merk krim mata yang banyak mengandung pelembab. Krim mata dengan kandungan petroleum oil atau aloe vera bisa jadi pilihan tepat.

3. Kerutan

Kerutan

Jika Anda memiliki kulit sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda kerutan, gunakan krim anti penuaan dini. Pilihlah merk yang mengandung komposisi retinol, kafein, atau vitamin C.

Rekomendasi Merk Eye Cream Paling Bagus

1. Viva Revitalizing Eye Cream

Viva-Revitalizing-Eye-Cream

Merk yang satu ini sudah tak asing lagi di telinga orang Indonesia. Lini Viva Queen menghadirkan eye cream yang punya fungsi melembabkan dan mengatasi penuaan dini. Produk ini punya tekstur yang ringan/encer dan water based. Teksturnya mudah meresap dan tidak membuat belang.

Kandungan utama eye cream ini berupa sunflower oil, olive oil, bisabolol, vitamin A, vitamin E, lactic acid, dan citric acid. Kombinasi bahan-bahan tersebut juga bisa membantu mengatasi mata panda. Anda bisa mendapatkan produk Viva ini hanya dengan Rp 30.000,00 saja.

2. La Tulipe Firming Eye Treatment

La-Tulipe-Firming-Eye-Treatment

Brand lokal La Tulipe juga mengeluarkan eye cream dengan harga terjangkau. Kandungan utamanya adalah red tea, grape juice, sodium PCA, dan lain-lain. Kombinasi ingredientnya bisa melawan tanda-tanda penuaan dini. Produk ini punya tekstur krim yang pekat dan berwarna putih.

Tapi krim tidak akan meninggalkan kesan putih belang pada wajah. Bagi Anda yang alergi parfum atau bau menyengat, bau krim ini kurang cocok. Anda bisa mendapatkan produk La Tulipe ini dengan harga Rp 40.000,00 saja.

3. BrunBrun Paris – Eye Cream

BrunBrun-Paris-Eye-Cream

BrunBrun yang merupakan anak usaha Shopie Martin ternyata juga mengeluarkan produk eye cream dengan harga Rp 41.000,00 saja. Produk ini mengandung ginseng, marapuana, white lily, chamomile, brown seaweed, dan juga kolagen.

Kombinasi bahan-bahan alami di atas bisa membantu kulit di sekitar area mata melawan kerutan dan mata panda. Tapi sebaiknya pemilik kulit sensitif menghindari produk ini karena masih mengandung parfum menyengat.

4. Natur-E Anti Aging Eye Cream

Natur-E-Anti-Aging-Eye-Cream

Eye cream dari Natur-E ini mengandung ekstrak ganggang merah yang terbukti ampuh untuk melawan kerutan, melindungi sel dari radiasi bebas, menutrisi, dan mempercepat regenerasi kulit. Produk ini dikemas dalam tube mungil dengan aplikator yang membuatnya tetap higienis.

Aplikatornya juga bisa sekaligus digunakan sebagai pemijat kantong mata. Jadi kombinasi bahan alami dan pijatan lembut diharapkan akan mengurangi kerutan. Natur-E dibanderol dengan harga sekitar Rp 54.000,00 saja. Krim ini bisa ditemukan di drugstore ataupun marketplace online.

5. Wardah Seri White Secret – Brightening Eye Cream

Wardah-Seri-White-Secret-Brightening-Eye-Cream

Bagi Anda yang punya masalah mata panda atau warna area kelopak yang tak sama dengan wajah, gunakan saja eye cream Wardah ini. kandungan utamanya adalah niacinamide, hyaluronic acid, white adenosine complex, dan juga vitamin E. Kombinasi tadi bisa membuat kulit lebih cerah.

Merk eye cream ini punya tekstur gel bening. Jadi tidak akan menimbulkan kesan greasy setelah dipakai. Tapi gelnya tidak mudah meresap dan sedikit lengket. Harga 1 tube Wardah Eye Cream sekitar Rp 66.000,00 dan bisa didapatkan di drugstore offline atau online.

6. Y.O.U Golden Age – Golden Energizing

Y.O.U-Golden-Age-–-Golden-Energizing

Brand Y.O.U ini menghadirkan eye cream dengan kandungan utama bunga calendula, ekstrak delima, dan juga hyaluronic acid. Kandungannya bisa mengembalikan elastisitas, menghapus kerutan, meremajakan, dan melembabkan kulit sekitar mata.

Teksturnya krim dengan warna putih yang mudah diserap kulit. Eye cream ini juga dikenal sebagai andalan bagi pemilik kulit kering. Anda bisa mendapatkan produk Y.O.U ini dengan harga sekitar Rp 70.000,00 di marketplace.

7. Eye Cream Ristra

Eye-Cream-Ristra

Eye cream ini diformulasikan dengan ingredient yang minimalis, jadi cocok untuk para pemilik kulit sensitif. Ristra eye cream mengandung vitamin A dan E, allantoin, jojoba oil, dan squalene. Komposisi ini dipercaya bisa mengatasi keriput, kerutan halus, dan mencerahkan kulit.

Eye cream dari Ristra sudah terbukti hipoalergenik dengan pH seimbang. Hanya saja produk ini dikemas dalam tube besar. Akan lebih sulit membawanya travelling. Anda bisa membeli produk lokal ini dengan harga sekitar Rp 75.000,00 saja.

8. Avoskin – Nourishing Eye Cream

Avoskin-Nourishing-Eye-Cream

Avoskin adalah salah satu merk eye cream lokal yang punya bahan aktif berupa grapeseed oil. Hyaluronic acid, vitamin E, dan kolagen. Formulanya bisa mengencangkan, menutrisi, melembutkan, dan juga memudarkan kerutan di kelopak mata.

Avoskin Eye Cream ini sayangnya tidak boleh digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Kandungan tea tree di dalamnya memang cukup keras dan bisa membuat kulit sensitif iritasi. Pemilik kulit berminyak justru lebih cocok menggunakan krim seharga Rp 120.000,00 ini.

9. Sariayu Econature – Nutreage

Sariayu-Econature-–-Nutreage

Brand lokal kebanggaan Sariayu juga mengeluarkan eye cream dengan klaim 90% bahan alami. Ada kandungan ekstrak pomegranate, kolagen, hyaluronic acid, tocopherol, dan squalance. Ingredient tersebut bisa membantu melawan penuaan dini, kerutan, dan melembabkan kelopak.

Meskipun kandungannya mayoritas alami, tapi eye cream ini masih mengandung parfum. Jika Anda termasuk pemilik kulit sensitif yang tak tahan dengan parfum, mungkin krim ini bisa menyebabkan iritasi. Anda bisa mendapatkan eye cream ini dengan harga sekitar Rp 97.000,00.

10. For Skin’s Sake – Rosehip Oil

For-Skins-Sake-–-Rosehip-Oil

Ada satu skincare high-end yang sangat direkomendasikan untuk mencerahkan dan melawan penuaan dini di mata. Merk For Skin’s Sake menghadirkan eye cream dengan kandungan rosehip oil, vitamin A, ekstrak hibiscus, beta karoten, dan niacinamide.

Bahan-bahan di atas bisa mengencangkan, melembabkan, melembutkan, melindungi dari sinar UV, sekaligus menangkal radikal bebas. Cream ini dikemas dalam jar berukuran 15 ml. Harganya sekitar Rp 270.000,00. Sayangnya masa pakai setelah dibuka hanya bertahan selama 6 bulan.

Memilih merk eye cream memang terlihat mudah. Tapi Anda harus fokus pada masalah kulit di sekitar area mata yang sedang dihadapi. Jangan mencari produk anti aging untuk mengobati mata panda. Begitu juga sebaliknya, gunakan eye cream anti aging untuk mengatasi penuaan dini.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Kosmetik Korea Terbaik yang Bagus dan Halal
  2. 7 Merk Makeup Remover (Pembersih) Terbaik yang Bagus dan Aman
  3. 10 Merk Lipstik Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  4. 10 Merk Lip Gloss Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  5. 10 Merk Lip Cream Terbaik, Bagus, dan 100% Tahan Lama
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan