10 Merk Cleansing Oil Terbaik untuk Kulit Berjerawat & Berminyak

Posted on

Tren menggunakan Teknik deep and double cleansing sedang menjamur di tanah air. Salah satunya adalah penggunaan cleansing oil sebagai pengganti milk cleanser. Bahkan sudah ada beberapa brand besar dunia yang ikut menciptakan merk cleansing oil di pasaran Indonesia.

Ada cleansing oil lokal, ada juga yang diciptakan oleh brand luar. Produk ini banyak digunakan oleh wanita yang kesehariannya menggunakan makeup, terutama jenis waterproof. Cleansing oil dianggap bisa membersihkan wajah lebih maksimal dan mudah dibanding pembersih wajah jenis lain.

Tips Memilih Cleansing Oil

Tips-Memilih-Cleansing-Oil

  1. Pastikan memilih cleansing oil dengan formula yang ringan. Banyak menggunakan ingredient bukanlah kunci efektivitas cleansing oil dalam bekerja pada wajah. Justru semakin kompleks komposisinya, cleansing oil bisa mengakibatkan iritasi dan alergi.
  2. Pastikan Anda memilih cleansing oil yang mudah dibilas dengan air dan facial wash. Jangan gunakan minyak yang sulit dibilas karena akan meninggalkan residu dan menjadi penyebab jerawat.
  3. Pilih cleansing oil dengan klaim non komedogenik pada kemasannya. Jangan sampai minyak pembersih ini justru menyumbat pori.

Rekomendasi Merk Cleansing Oil

1. Biore – Makeup Remover Cleansing Oil (Rp 97.000,00)

Biore-–-Makeup-Remover-Cleansing-Oil-Rp-97.00000

Brand Biore yang sudah lama malang melintang di pasaran Indonesia akhirnya mengeluarkan cleansing oil sekaligus makeup removernya. Produk ini menggunakan beberapa bahan aktif seperti mineral oil, air, dan lain sebagainya. Fokus utama produk ini adalah membersihkan pori.

Biore cleansing oil bisa dituangkan di kapas, kemudian gosokkan perlahan sampai kotoran wajah terangkat. Anda juga bisa menggunakan tangan basah untuk membersihkan wajah. Produk ini banyak dijual di Guardian sampai store resmi di marketplace.

2. Nivea – Shooting (Rp 92.000,00)

Nivea-–-Shooting-Rp-92.00000

Nivea juga ikut menciptakan produk cleansing oil yang unik. Formulanya ada diantara oil to milk yang membuat Anda bernostalgia kembali dengan milk cleanser. Produk ini menggunakan bahan alami berupa grapeseed oil dengan beberapa bahan tambahan lain.

Fungsi utama dari oil cleanser Nivea ini adalah membersihkan pori-pori wajah secara menyeluruh. Banyak orang yang suka dengan produk ini karena mudah dibilas dan tidak meninggalkan kesan lengket setelah dipakai.

3. Sensatia Botanicals – Rejuvenating Pomegranate (Rp 180.000,00)

Sensatia-Botanicals-Rejuvenating-Pomegranate

Selain brand yang sudah umum di pasaran, cleansing oil justru banyak berasal dari merk impor. Salah satunya adalah Sensatia Botanica yang diperkaya dengan ekstrak buah pomegranate. Kandungan alaminya masih ditambah lagi dengan vitamin E. Jadi produk ini punya peran ganda.

Anda bisa mendapatkan wajah yang bersih dan juga lembab. Sayangnya belum banyak offline store yang menjual produk ini langsung. Anda masih harus membelinya dalam kemasan kaca di marketplace populer.

4. Softymo – Deep Cleansing (Rp 180.000,00)

Softymo-–-Deep-Cleansing-Rp-180.00000

Produk luar ini dibuat di Jepang. Bahkan di negeri asalnya, merk cleansing oil ini menjadi salah satu yang terbaik. Predikat ini didapatkan dari kemampuannya dalam membersihkan pori-pori wajah. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan beberapa bahan alami.

Anda bisa menggunakan 2-3 pump cleansing oil untuk membersihkan wajah. Gunakan bantuan kapas atau langsung dituangkan pada telapak tangan yang bersih. Tapi produk luar ini belum banyak tersedia, kecuali jika Anda membelinya di marketplace.

5. Senka – All Clean Oil (Rp 105.000,00)

Senka-–-All-Clean-Oil-Rp-105.00000

Senka adalah brand besar asal Jepang yang baru masuk ke Indonesia. Senka membuat inovasi oil cleanser dengan tekstur seperti busa/whip. Jadi ketika diaplikasikan, busa ini akan mudah meresap dan mengangkat kotoran.

Senka bahkan juga menambahkan bahan alami berupa rice brand oil. Minyak ini dipercaya bukan hanya bisa membersihkan pori, tapi juga melembabkan dan meningkatkan antioksidan kulit wajah hingga 10 kali lipat.

6. Luxcrime – Advance Natural (Rp 160.000,00)

Luxcrime-–-Advance-Natural-Rp-160.00000

Produk impor ini diperkaya dengan kandungan argan oil, rosehip, dan juga sunflower oil. Kandungan minyak alami ini bisa mengangkat kotoran di wajah tanpa iritasi. Selain itu, minyak alami tersebut juga mampu menjaga kelembaban dan kekencangan kulit wajah.

Gunakan Luxcrime cleansing oil untuk membersihkan wajah dan makeup remover. Produk ini diklaim bebas alkohol, tidak pedih di mata, dan mengandung parfum yang membuat pikiran rileks. Anda bisa mendapatkan Luxcrime via online.

7. The body Shop – Chamomile Silky (Rp 199.000,00)

The-body-Shop-–-Chamomile-Silky-Rp-199.00000

Brand berikutnya yang ikut mengeluarkan cleansing oil adalah The Body Shop. Cleansing oil merk ini mengandung ekstrak bunga chamomile yang menenangkan kulit. Kandungan ini paling cocok dipakai oleh pemilik kulit kering sampai sensitif.

Uniknya, meskipun namanya oil tapi tekstur produk ini mirip milk cleanser. Jadi ketika diusapkan pada wajah bisa mudah meresap dan mengangkat kotoran atau makeup. Setelah selesai, produk ini juga mudah dibilas dan tidak meninggalkan kesan ketat atau lengket.

8. Innisfree – Apple Seed (Rp 199.000,00)

Innisfree-–-Apple-Seed-Rp-199.00000

Cleansing oil dari brand terkenal Korea ini begitu unik. Kandungan alaminya adalah biji buah apel. Formulanya diciptakan agar bisa mengikis sel kulit mati di wajah. Cleansing oil ini mudah diaplikasikan dan dibersihkan. Setelah dicuci, wajah tak akan meninggalkan kesan kaku atau licin.

Merk cleansing oil ini bisa Anda dapatkan secara online. Bahkan kini sudah ada beberapa official account resmi Innisfree di berbagai marketplace besar Indonesia. Jadi Anda tak perlu takut mendapatkan produk palsu.

9. Muji – Cleansing Oil (Rp 225.000,00)

Muji-–-Cleansing-Oil-Rp-225.00000

Produk Muji sudah beberapa tahun ini beredar di Indonesia. Anda bisa menggunakan cleansing oil Muji yang diperkaya dengan gliserin dan bahan-bahan lainnya. Muji cleansing oil diklaim jadi produk yang ramah kulit sensitif.

Anda bisa mendapatkan cleansing oil yang bebas paraben, zat tambahan, mineral oil, dan juga parfum. Jadi kulit yang alergi terhadap salah satu komponen itu bisa merasa lega. Kandungan minyak dalam produk ini sepenuhnya berasal dari olive oil.

10. DHC – Deep Cleansing Oil (Rp 324.000,00)

DHC-–-Deep-Cleansing-Oil-Rp-324.00000

Produk yang terbilang mahal ini dikemas dalam botol pump ukuran besar. Komposisinya sangat aman bagi pemilik kulit sensitif karena menggunakan olive oil. Bahan alami ini kemudian dipadukan dengan beberapa bahan kimia lain yang mampu membersihkan wajah.

Sayangnya produk ini belum beredar luas di drugstore online, apalagi jika Anda tinggal di kota kecil. Solusi paling mudah adalah memesannya via online shop. Tapi pastikan Anda membeli dari penjual yang terpercaya.

11. Klairs – Gentle Black Deep Cleansing (Rp 325.000,00)

Klairs-–-Gentle-Black-Deep-Cleansing-Rp-325.00000

Seperti namanya, produk ini memang diciptakan se-gentle mungkin untuk kulit sensitif. Tapi bukan berarti para pemilik kulit kering hingga berminyak tak bisa menggunakannya. Produk ini banyak mengandung ingredient alami seperti minyak wijen dan minyak kismis.

Kandungannya bisa membantu membersihkan wajah, menangkal kerutan, menjaga elastisitas kulit, dan juga sebagai antioksidan. Anda bisa mendapatkan produk unggulan ini di marketplace online atau di drugstore besar seperti Guardian.

Ternyata merk cleansing oil dari luar negeri dibanderol dengan harga ratusan ribu. Tapi produk tersebut banyak menggunakan minyak alami yang bagus untuk wajah, bukan hanya sekedar membersihkan kotoran. Tapi jika Anda ingin harga terjangkau, gunakan saja merk yang banyak beredar di pasaran.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Lipstik Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  2. 10 Merk Lip Gloss Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama
  3. 10 Daftar Bedak Korea Terbaik untuk Remaja (Bikin Glowing)
  4.  10 Merk Cushion Terbaik untuk Kulit Kering dan Berminyak
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan