10 Merk Clay Mask Terbaik untuk Menutrisi dan Memutihkan Kulit

Posted on

Clay mask bukan merupakan hal yang baru dalam dunia skincare. Fungsinya yang membersihkan wajah sekaligus mengusir minyak berlebih menjadikannya favorit banyak orang. Berikut ini adalah berbagai merk clay mask terbaik dan cara memilihnya untuk kulitmu.

Cara Memilih Clay Mask

1. Cari yang formula tertentu

Cari-yang-formula-tertentu

Clay mask memiliki ragam produk dengan fungsi yang berbeda. Ada clay mask yang dipakai untuk tujuan detoksifikasi, ada juga yang dibuat hanya untuk membersihkan minyak di wajah. Perbedaan jenis kulit akan mempengaruhi hasilnya. Jika salah, kulitmu akan iritasi.

Untuk kulit yang sensitif dan kering, sebaiknya pilih masker yang memiliki formula ringan. Sementara kulit berminyak perlu menggunakan clay mask dengan bahan utama kaolin. Kaolin membersihkan wajah dan juga mencegah produksi minyak berlebihan.

2. Pilih dengan bahan aktif

Pilih-dengan-bahan-aktif

Tak banyak clay mask yang mengandung bahan aktif. Padahal beberapa jenis bahan aktif sangat diperlukan untuk membersihkan hasil yang maksimal. Anda perlu mencoba berbagi bahan seperti charcoal atau abu vulkanik untuk memberi efek bersih di wajah.

Ada juga jenis bahan seperti bentonite. Bahan ini memiliki kemampuan untuk membuat kondisi kulit wajah menjadi lebih tenang. Bentonite cocok untuk pemilik wajah sensitif, berjerawat dan mudah teriritasi.

3. Cek kandungan pelembabnya

Cek-kandungan-pelembabnya

Apapun jenis kulitmu, baik kering maupun berminyak tetap harus terhidrasi dengan baik. Untuk itu pilihlah clay mask yang mengandung bahan pelembab. Anda bisa mencari clay mask dengan bahan tambahan seperti vitamin B5, ekstrak aloe vera, dan ekstrak mentimun.

Rekomendasi Merk Clay Mask Terbaik

1. Luxcrime Charcoal Mint

Luxcrime-Charcoal-Mint

Clay mask ini tak hanya berfungsi sebagai masker yang mendinginkan kulit wajah. Kandungan charcoal berfungsi sebagai cleanser sehingga hasil pemakaiannya membuat wajah menjadi bersih. Jika Anda memiliki pori-pori bersih, masker akan membuatnya mengecil.

Selain mint yang menyegarkan kulit, nutrisi di dalamnya ada vitamin E sebagai pelembab serta minyak tea tree untuk mencegah bakteri dan jamur. Penggunaan yang teratur juga bisa mengatasi komedo hitam dan putih, juga mengencangkan kulit yang mulai memiliki kerutan halus.

2. Emina Clay Mask

Emina-Clay-Mask

Masker ini memiliki  tekstur yang sangat ringan. Kandungan di dalamnya terdapat niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Ada tiga varian yang dikeluarkan oleh Emina, yakni brightening, sebum control dan soothe and smooth.

Seri brightening berperan untuk mencerahkan kulit yang kusam akibat polusi. Varian sebum control berfungsi untuk mengencangkan kulit dan mengontrol produksi sebum yang bisa menyebabkan komedo. Sementara soothe and smooth mampu mengeksfoliasi dan menenangkan kulit.

3. Npure Cica Chocomint

Npure-Cica-Chocomint

Kandungan bentonite dan kaolin yang ada di produk ini akan membersihkan wajah hingga ke bagian dalam pori-pori. Diperkaya dengan Centella asiatica dan niacinamide, masker Npure membuat kulit Anda menjadi lebih tenang dan cerah.

Varian ini juga mengandung minyak mentha piperita sehingga menghadirkan wangi mint yang menyegarkan. Klaim produk ini bebas dari sulfat, paraben, alergen dan paraben. Masker hanya cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kombinasi, normal cenderung berminyak.

4. Innisfree Jeju Volcanic Black

Innisfree-Jeju-Volcanic-Black

Masker Innisfree ini memiliki tekstur krim dengan warna hitam. Bahan utamanya berasal dari lumpur pulau Jeju yang memberi efek membersihkan kulit dan mengontrol sebum. Masalah kulit akibat tersumbat di pori-pori juga bisa diatasi dengan masker ini.

Innisfree Jeju volcanic Black disebut sebagai masker multi-masking. Hal itu disebabkan banyaknya manfaat yang diberikan setelah pemakaian. Masker bisa mengatasi jerawat akibat jamur dan bakteri, melembabkan kulit yang kering, serta mencegah komedo akibat sebum.

5. Some By Mi Super Matcha Pore Clean

Some-By-Mi-Super-Matcha-Pore-Clean

Produk ini hadir dalam kemasan wadah dengan ukuran yang cukup besar. Teksturnya memiliki granula halus seperti abu dan daun teh. Setelah digunakan, masker ini tak meninggalkan residu apapun setelah dibilas sehingga aman untuk kulit yang sensitif.

Manfaat masker ini cukup banyak, di antaranya adalah mengusir komedo hitam dan putih, membersihkan dari sebum dan keratin, menjaga tekstur kulit, dan melembabkan wajah. Anda bisa menggunakannya seminggu 2-3 kali untuk menghasilkan kulit yang bersih.

6. Yves Rocher Sebo Vegetal

Yves-Rocher-Sebo-Vegetal

Merk clay mask terbaik dari Perancis ini menjanjikan hasil kulit wajah yang bersih hingga ke sela pori. Kandungan utamanya adalah bubuk teh Canadian Boreal yang menetralisir kulit bertekstur buruk dan jerawat. Masker ini juga bebas dari minyak, silikon dan paraben.

Tekstur masker mirip seperti selai. Manfaat utama dari masker adalah membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang ada di dalamnya. Namun, Yves Rocher Sebo Vegetal hanya cocok untuk tipe kulit kombinasi, normal, dan berminyak saja.

7. L’oreal Paris Pure Detoxify

Loreal-Paris-Pure-Detoxify

Sesuai namanya, masker ini berfungsi untuk mendetoksifikasi kulit wajah. Masalah seperti kulit yng kusam, tekstur kasar, banyaknya sebum, dan komedo tak terkontrol bisa diatasi dengan masker ini. Masker tampil dengan wadah gelas kaca elegan yang isinya hanya 50g.

Kandungan di dalamnya adalah montmorillonite yang berasal dari Amerika Utara dan charcoal aktif Jepang. Kedua bahan tersebut diformulasikan untuk mengontrol kotoran yang ada pada wajah. Hanya dalam 10 menit, kulit wajah menjadi bersih dan terasa segar.

8. Acnes Tea Tree Oil

Acnes-Tea-Tree-Oil

Produk dari merk Acnes sudah terkenal untuk mengatasi masalah jerawat di wajah. Begitu juga dengan clay masknya yang berfungsi untuk merawat kulit berjerawat karena jamur dan bakteri. Teksturnya seperti krim dan dikemas dalam tabung flip-top sehingga tetap higienis.

Bahan utama dari masker ini adalah minyak tea tree yang bisa mengempeskan jerawat dan antioksidan alami. Kotoran pada wajah bisa bersih setelah dibilas namun meninggalkan efek yang lembab. Masalah kulit merah karena jerawat pun bisa teratasi dengan clay mask ini.

9. Everwhite Green Tea

Everwhite-Green-Tea

Kandungan utama pada masker ini adalah green tea dan bentonite. Formulasi keduanya menghasilkan masker yang halus, namun aktif untuk mencegah minyak, sebum, dan membersihkan kulit. Varian green tea memiliki krim berwarna hijau muda dan wangi yang menyegarkan.

Ada banyak manfaat yang dihasilkan setelah pemakaian. Kulit Anda akan menjadi lebih cerah, halus, pori-pori yang bersih, dan toksin yang ada di wajah bisa keluar. Kandungan green tea sebagai antioksidan akan berperan sebagai nutrisi agar kulit tetap sehat dan segar.

10. Joylab Daily Mask Tea Rose

Joylab-Daily-Mask-Tea-Rose

Joylab memformulasikan bahan kaolin dan air mawar sehingga pori-pori menjadi bersih namun meninggalkan kelembaban ekstra di dalamnya juga terdapat fermentasi black tea untuk mencegah penuaan dini dan ekstrak witch hazel agar kulit segar sepanjang hari.

Semua tipe kulit bisa menggunakan masker ini, termasuk kulit kering. Anda tak perlu khawatir karena air mawar akan menjaga kadar air pada wajah. Joylab juga menciptakan masker ini bebas dari paraben, minyak, sulfat, alkohol, dan bahan hewani.

Merk clay mask terbaik biasanya menggunakan bahan alami seperti abu vulkanik dan berbagai mineral. Bagi Anda yang sensitif dengan bahan kimia, clay mask akan sangat membantu. Terutama untuk Anda yang menginginkan wajah bersih, bebas minyak, dan sebum yang terkontrol.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Cuka Apel untuk Wajah yang Bagus dan Aman
  2. 10 Merk Sampo Bayi yang Bagus dan Wangi
  3. 12 Merk Foundation Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak
  4. 12 Produk Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kombinasi
  5. 10 Merk Softlens yang Bagus dan Aman untuk Mata
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan