10 Merek Celana Jeans Terkenal dan Paling Awet

Posted on

Celana jeans merupakan salah satu jenis fashion yang hingga kini diminati banyak orang. Baik itu anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. Celana jenis ini banyak diminati karena pemakaiannya yang dinilai sangat nyaman. Bahannya yang menempel pada kulit membuat orang yang memakainya merasa lebih bebas gerak.

Karena banyaknya peminat celana jeans, maka tidak heran jika banyak ditemukan merek celana jeans ternama yang diproduksi dengan beragam model dan ciri khasnya. Banyaknya merek yang sudah beroperasi di pasaran tersebut kerap kali membuat para pecinta jeans merasa bingung, bagaimana memilih produksi celana jeans yang bagus nan awet.


Tips Memilih Merek Celana Jeans Yang Bagus Dan Awet

1. Kenali bahan celana jeans yang baik

Kenali-bahan-celana-jeans-yang-baik

Banyak orang yang masih awam dengan bahan jeans apa yang baik dan awet. Merke biasanya secara sembarangan memilih celana jeans tanpa menghiraukan bahannya. Bahan celana jeans yang baik dan memiliki tingkat keawetan yang tinggi adalah celana jeans yang dibuat dengan bahan 100% katun.

Memang pada awalnya bahan katun akan terasa kaku dan juga kasar saat dikenakan. Selain itu, pada beberapa kali pemakaian mungkin warna jeans juga akan meluntur. Namun Anda tidak perlu khawatir. Meskipun warnanya akan meluntur dalam beberapa kali pemakaian, namun hal ini akan memberikan kesan fashionable di dunia jeans.


2. Kenali ukuran dan model

Kenali-ukuran-dan-model

Seperti celana pada umumnya, celana jeans juga memiliki ukuran dan model yang berbeda-beda. Ukuran dan model juga akan sangat mempengaruhi ketahanan celana jeans Anda. Anda bisa menyesuaikan terlebih dahulu bagaimana bentuk dan ukuran kaki Anda. sebaiknya pilihlah yang ukurannya benar-benar pas dan menempel pada kaki Anda.

Hindari memilih celana yang terlalu kecil untuk kaki Anda. Hal ini karena selain bisa membuat kaki Anda sakit, juga bisa membuat celana jeans Anda cepat rusak.


3. Kenali Cara Perawatan

Kenali-Cara-Perawatan

Bisa dibilang, celana jeans merupakan celana yang berbeda dari celana biasa kebanyakan. Celana jeans secara umum pasti memiliki metode perawatan yang berbeda dan khusus.

Karenanya, tidak hanya melihat dari sisi ketenaran merek, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara merawat jeans dengan baik dan benar. Sehingga celana jeans tetap bisa dipakai dalam kurun waktu yang lama sekalipun.


Rekomendasi Beberapa Merek Celana Jeans Pilihan

1. Lee Cooper TYLER 114

Lee-Cooper-varian-TYLER-114

Produk Lee Cooper yang satu ini dibuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Bahannya tidak akan mengiritasi kulit saat memakainya, yang disebabkan oleh biang keringat. Selain itu, ada yang unik pada bagian resleting depannya. Tepatnya pada bagian kancing dan resleting yang diberi warna unik dan menarik.

Terkait perawatannya, Anda sangat dianjurkan untuk mencuci celana ini dalam keadaan terbalik untuk mempertahankan warnanya yang bagus.


2. Zara Men Basic Skinny

Merk-Zara-Men-varian-Basic-Skinn

Celana jeans merek Zara Men Basic Skinny memiliki bahan yang cukup halus dan membuat pemakainya merasa nyaman, meskipun seharian memakai celana ini. Namun bahan kainnya mudah kusut. Sehingga sebelum memakainya, Anda perlu menyetrikanya terlebih dahulu. Pigmen warnanya dipercaya sangat awet hingga ratusan kali cuci.


3. Cardinal

Cardinal

Merek Cardinal mungkin sudah tidak terdengar asing di telinga Anda. Celana jeans produksi Cardinal memilliki bahan pembuatan dari kain denim dengan kualitas tinggi. Warnanya tidak mudah luntur dan tahan lama.

Jika dilihat dan dirasa, sekilas celana dari Cardinal ini kasar dan kaku. Namun saat dipakai, celana ini cukup nyaman. Dalam beberapa kali pemakaian rasa kaku dan kasar celananya akan menjadi lentur dan semakin nyaman dikenakan.


4. Nudie Jeans

Nudie-Jeans

Bahan yang digunakan Nudie Jeans cukup lentur, sehingga sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas. Uniknya lagi, pada bagian saku celana jeans ini bisa membentuk benda yang disimpan di dalamnya dalam waktu yang lama.

Hal tersebut menunjukkan bahwa bahan yang dipakai oleh Nudie Jeans terbuat dari kain yang cukup lentur dan tidak kaku. Kualitas bahan tersebut cukup oke dalam dunia jeans. Nudie Jeans menjadi salah satu merek yang direkomendasikan.


5. Amiri MX 1

Amiri-MX-1

Amiri MX 1 merupakan produk impor dari Amerika. Terdapat cetakan bandana berwarna hitam yang berusuk pada beberapa bagiannya. Bahannya anti kimiawi, sehingga aman dikenakan. Unggulnya lagi, untuk mencuci celana ini Anda tidak perlu menguceknya. Anda hanya perlu mencelupkannya ke air kemudian secara langsung mengeringkannya.

Dengan kecanggihan tersebut, maka tidak heran jika produk celana jeans ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal.


6. Wrangler

Wrangler

Sama halnya dengan merek sebelumnya, Wrangler juga merupakan produk impor yang berasal dari Amerika. Pada bagian saku belakangnya terdapat jahitan membentuk huruf W, yang mengartikan bahwa celana ini adalah produk Wrangler secara unik. Kainnya cukup kuat dan tidak mudah robek. Dengan ketahanan kainnya ini, celana jeans Wrangler bisa bertahan hingga puluhan tahun pemakaian.


7. Levis 511

Levis-511

Celana jeans Levis 511 terbilang cukup mahal. Bagaimana tidak, dalam bahannya sudah diaplikasikan teknologi thermocool dan duaregulation. Dua teknologi ini akan membuat celana menjadi dingin saat dipakai ketika suhu tubuh Anda panas. Dan sebaliknya, bahan celana akan berubah menjadi panas atau hangat dipakai ketika Anda mera


sa kedinginan.

Tidak heran jika banyak orang yang rela membayar mahal demi membeli produk celana jeans ori dari Levis 511. Namun satu hal yang perlu Anda perhatikan dengan baik, bahwa merek Levis banyak diadopsi oleh beberapa orang menjadi produk kw alias tidak ori. Sehingga kualitas teknologi thermocool dan duaregulationnya juga tidak sebagus aslinya.


8. Vans

Vans

Celana jeans Vans memiliki bahan yang cukup elastis. Saat dipakai akan terasa nyaman. Selain itu, celana jeans merek Vans memilliki beragam pilihan ukuran dan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda.


9. Mischief

Mischief

Bahan kain celana jeans yang digunakan Mischief terbilang cukup halus dan ringan. Bahan yang dipakai tak lain adalah katun 99%. Jika dipakai, bahannya mudah sekali menyerap keringat. Cocok untuk Anda yang suka beraktivitas di luar rumah.


10. Lois Jeans

Lois-Jeans

Celana jeans Louis memiliki bahan dasar denim yang sangat tahan lama. Produk ini tersedia dalam beberapa warna netral, sehingga sangat cocok dipadu padankan dengan beragam baju berwarna lainnya. Secara umum, kainnya menempel pada kulit dan mengikuti lekuk bentuk kaki Anda. Beragam ukuran yang disediakan Lois Jeans bisa Anda sesuaikan dengan kaki Anda.


Kesimpulan

Pilihan celana jeans memang ada banyak sekali ragamnya. Hal ini bisa Anda lihat dari berbagai merek celana jeans yang sudah dijelaskan di atas. Meskipun kualitasnya berbeda-beda, namun saat membelinya Anda bisa menyesuaikan dengan selera dan kenyamanan Anda saat memakainya.

Beberapa faktor juga perlu Anda perhatikan dengan seksama, agar produk celana jeans yang Anda dapatkan sesuai dengan ekspektasi. Hal ini karena banyak sekali merek ori yang diadopsi menjadi produk kw alias non-ori. Sehingga kualitas celana yang didapatkan juga jauh dari kata sempurna.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan