8 Merek Cat Rambut Henna yang Bagus dan Halal

Posted on

Mendengar kata henna, mungkin Anda akan berfikir bahwa produk ini hanya dipakai untuk menghias tangan. Henna secara umum merupakan pewarna hiasan yang dipakai pada bagian tangan. Namun tahukah Anda bahwa ternyata henna juga bisa digunakan sebagai pewarna rambut. Kini ada banyak sekali merek cat rambut henna yang sangat recommended untuk Anda pakai.

Salah satu jenis henna pewarna rambut yang banyak dicari adalah pewarna henna yang halal. Henna yang memiliki label halal banyak diminati karena akan lebih aman digunakan. Mulai dari bahan, warna, dan komponen lainnya. Namun masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara memilih dan menggunakan merek henna berlabel halal.


Tips Memilih dan Menggunakan Merek Cat Rambut Henna yang Halal

1. Cek Label Halal Pada Kemasan

Pilihlah-Produk-Henna-Yang-Memang-Sudah-Berlabel-Halal

Tentu saja hal yang paling utama harus Anda lakukan adalah mengecek label halal yang ada pada kemasan pembungkusnya. Label halal ini mengartikan bahwa seluruh bahan pembuatan produk sudah dijamin menggunakan bahan halal dan sudah melalui uji coba tes kehalalan.


2. Pilihlah Warna Sesuai Syariat

Pilihlah-Warna-Sesuai-Syariat

Bagi Anda para muslim, tentunya Anda sudah tahu bahwa mewarnai rambut memang diperbolehkan dalam agama. Hanya saja ada beberapa warna yang memang tidak diperbolehkan untuk diaplikasikan pada rambut. Setelah memastikan bahwa produk henna Anda halal, maka langkah selanjutnya yang penting untuk Anda lakukan adalah memilih warna yang halal.

Pastikan juga Anda telah memiliki wawasan terhadap warna apa saja yang dihalalkan maupun diharamkan dalam syariat agama Islam.


3. Perhatikan Bahan Kandungan Henna

Perhatikan-Bahan-Kandungan-Henna

Produk henna perwarna rambut yang baik, selalu memiliki bahan pewarna yang terbukti halal serta tidak mengandung bahan kimiawi. Pewarna rambut dengan bahan kimiawi memang sekilas akan memberikan efek yang bagus pada rambut Anda. Namun selang beberapa waktu kedepan, kerusakan mungin akan timbul pada rambut Anda.

Pemilihan bahan pewarna rambut ini menjadi langkah yang penting, dan harus Anda perhatikan dengan sangat baik demi menjaga kesehatan rambut Anda.


4. Berikan Perawatan Pasca Mewarnai Rambut

Berikan-Perawatan-Pasca-Mewarnai-Rambut

Merusak rambut juga merupakan hal yang salah dalam agama. Memberikan warna pada rambut, seringkali dianggap dapat merusak rambut itu sendiri. Namun ternyata pernyatan tersebut salah besar. Hal ini bergantung pada bagaimana Anda melakukan perawatan terhadap rambut, sehingga akan tetap terjaga kesehatannya meskipun telah menggunakan henna pewarna rambut.

Kegiatan rutin merawat rambut bisa Anda mulai dari memberikan vitamin rambut, membersihkan rambut setidaknya 2 hari sekali dengan rajin keramas, dan perawatan rambut lainnya yang dianggap tidak terlalu berlebihan.


5. Jangan Keramas Sebelum Memberikan Warna Rambut

Jangan-Keramas-Sebelum-Memberikan-Warna-Rambut

Setiap kepala yang berambut, tentu memiliki kandungan minyak kepala yang muncul secara alamiah. Adanya minyak rambut ini akan sangat membantu mempertahankan warna rambut dengan baik. Karenanya, sangat dianjurkan bagi Anda yang akan mewarnai rambut agar tidak membersihkannya dulu dengan shampoo.

Membersihkan rambut dengan shampoo akan menghilangkan lapisan minyak kepala yang muncul pada saat itu. Akibatnya, pigmen warna dari henna tidak bisa teresap dan teraplikasikan dengan baik. Warna pun akan cepat luntur.


Rekomendasi Pilihan Merek Cat Rambut Henna

1. Amar’s

Amars

Pewarna rambut merek Amar’s direkomendasikan untuk Anda karena memiliki bahan dasar alami yang aman tentunya untuk digunakan. Bahan dasarnya tak lain adalah daun henna asli. Hebatnya lagi, kandungan pewarna pada henna yang satu ini tidak membuat rambut jadi kering. Rambutpun akan tetap lembab dan mudah diatur.

Produk henna Amar’s biasanya dapat Anda temukan hanya di Saudi Arabia. Namun saat ini tidak sedikit pula pasar online yang menjual produk henna Amar’s. Sehingga Anda pun tidak perlu jauh-jauh pergi ke Saudi Arabia untuk mendapatkan produk pewarna rambut yang satu ini.


2. Hashmi

Hashmi

Tidak mau kalah dari Amar’s, produk henna dari Hashmi juga memiliki bahan pembuatan yang alamiah non kimiawi. Sehingga produk henna yang satu ini aman sekali untuk dipakai sebagai pewarna rambut. Kandungan yang ada di dalamnya dipercaya tidak akan memberikan efek kerusakan pada rambut. Produk dari Hashmi ini juga sangat cocok untuk Anda yang sudah beruban.


3. Hair Colours Synaa Henna

Hair-Colours-dari-Synaa-Henna

Hair Colours produksi Synaa Henna dijamin bebas dari kandungan peroksida dan juga aminia. Dengan kelebihan ini, henna pewarna rambut dari Synaa tidak akan membuat rambut Anda rusak setelah beberapa kali pemakaian. Synaa menyediakan varian warna yang beragam dan bisa Anda pilih sesuai dengan favorit warna Anda.


4. Godrej Nupur

Godrej-Nupur

Henna pewarna rambut Godrej Nupur memiliki kandungan bahan alami hingga 100%. Selain itu, dalam bahan pembuatannya juga diperkaya dengan kandungan rempah-rempah. Dengan bahan rempah alaminya ini, Godrej Nupur mampu memberikan pilihan warna yang khas rempah-rempah. serta memiliki kandungan nutrisi dari rempah-rempah tersebut.

Unggulnya lagi, varian warna burgundry yang dimiliki Godrej Nupur dipercaya tidak memilliki tandingan kebagusannya.


5. Rainbow Henna

Rainbow-Henna

Sesuai dengan namanya, henna yang satu ini menyediakan beragam pilihan warna mencolok layaknya pelangi yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Selain itu, pewarna rambut Rainbow Henna juga memiliki kandungan pelembab rambut yang akan menjaga rambut Anda agar tetap lembut terawat.


6. Rani Henna

Rani-Henna

Produk henna merek Rani merupakan produk impor yang dipercaya memiliki kandungan warna pekat dan tidak mudah luntur. Bahannya terbuat dari henna alami. Tekstur henna nya berbentuk pasta. Bagi Anda yang ingin mencoba produk ini, maka Anda bisa mencampurnya terlebih dahulu dengan air. Sehingga henna Rani bisa Anda aplikasikan pada rambut secara merata.


7. Eagle’s Hair Dye

Eagles-Hair-Dye

Eagle’s Hair Dye menjadi produk impor dari India yang cukup baik untuk Anda coba. Produk henna dari Eagle’s Hair Dye ini memiliki tekstur pengemasan bubuk, sehingga akan lebih mudah Anda aplikasikan pada rambut dengan cara mencampurnya terlebih dahulu dengan air. Pigmen warnanya terbukti sangat bagus.


8. Herbul Hair Coloring

Herbul-Hair-Coloring

Produk henna bermerek Herbul merupakan salah satu produk pewarna rambut yang kaya akan warna menariknya. Selain itu juga merupakan produk henna pewarna rambut yang dijamin bebas dari bahan kimiawi, sehingga akan sangat aman untuk Anda aplikasikan pada rambut Anda tanpa takut terjadi kerusakan rambut.

Meskipun Anda berganti-ganti warna dalam beberapa kali, produk ini akan tetap menjaga kesehatan rambut Anda.


Kesimpulan

Saat ini, tidak sulit menemukan produk henna pewarna rambut alamiah. Namun jika Anda adalah seorang muslim, maka akan lebih baik bagi Anda untuk mempertimbangkan label halal dan pilihan warna henna yang sesuai dengan syariat. Beberapa pilihan rekomendasi merek cat rambut henna yang telah disebutkan di atas, bisa menjadi referensi Anda sebelum Anda benar-benar membeli produk henna.

Dengan produk henna yang sudah terjamin halal, maka Anda pun jadi tidak perlu ragu lagi akan kebaikan bahan henna tersebut. Rambut Anda juga akan lebih aman dengan kandungan bahan henna yang alamiah dan anti terhadap bahan kimiawi.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan