10 Merk Cat Marmer Terbaik

Posted on

Bahan marmer digunakan di dalam sebuah bangunan atau rumah untuk menambahkan kesan mewah yang klasik. Namun karena harganya yang mahal, banyak yang saat ini beralih menggunakan metode pengecatan yang menghasilkan motif marmer. Merk cat marmer memegang peranan besar di metode ini.

Jika Anda tertarik untuk melakukan metode pengecatan yang akan menghasilkan motif marmer, kami akan memberikan beberapa tips mengenai cara memilih cat yang bagus dan berkualitas. Tentu saja disertai rekomendasi merk cat yang dapat digunakan untuk metode pengecatan marmer.

Tips Memilih Cat yang Bagus dan Berkualitas

Memilih cat rumah merupakan hal yang penting untuk dapat menghadirkan suasana atau mood yang Anda inginkan. Misalnya, Anda tidak mungkin menggunakan warna merah menyala untuk kamar tidur atau ruang belajar karena dapat membuat mata menjadi cepat lelah, kan?

Anda sudah bisa menemukan banyak merk cat di pasaran. Banyaknya merk, jenis dan juga varian tersebut mungkin saja membuat Anda bingung. Agar Anda tidak bingung dalam memilih cat untuk dinding maupun bagian rumah lainnya, kami sudah menyiapkan beberapa tips.

Tips untuk dapat memilih cat yang bagus dan juga berkualitas di antaranya adalah:

1. Kenali Jenis Cat Rumah Terlebih Dahulu Sebelum Memutuskan untuk Membeli

Kenali-Jenis-Cat-Rumah-Terlebih-Dahulu-Sebelum-Memutuskan-untuk-Membeli

Sebelum Anda menentukan cat yang akan dibeli, Anda perlu mengenal jenis cat terlebih dahulu untuk menghindari kesalahan dalam pembelian. Jenis cat yang cocok untuk digunakan pada bangunan, baik interior maupun eksterior adalah cat alkyd synthetic. Pasalnya, cat marmer tahan lama dan juga kuat terhadap perubahan cuaca.

Jenis cat lainnya yang dapat digunakan untuk bangunan rumah Anda yaitu cat wall sealer. Jenis cat ini dapat Anda gunakan sebagai dasar sebelum menggunakan cat pewarna. Pasalnya, cat ini dapat menutupi pori dinding sehingga hasil akhirnya akan lebih halus.

2. Pilih Warna yang Sesuai dan Serasi

Pilih-Warna-yang-Sesuai-dan-Serasi

Untuk menghasilkan motif marmer yang bagus dan indah, pilih warna yang sesuai dan serasi satu sama lain sehingga akan indah ketika dilihat. Pilih juga warna yang sesuai dengan nuansa ruangan, mulai dari dinding hingga furniture.

Untuk menghadirkan kesan suasana ruangan yang tenang, Anda dapat menggunakan warna yang lembut dan terang. Untuk menghadirkan kesan ruangan yang hangat, warna natural merupakan pilihan yang tepat. Sedangkan jika Anda ingin ruangan dengan nuansa fresh dan penuh vitalitas, Anda dapat menggunakan warna terang.

Untuk dapat memilih warna yang serasi satu sama lainnya, Anda dapat menggunakan lingkaran warna sebagai acuan pemilihan warna cat yang akan digunakan di rumah. Tidak hanya satu warna namun dengan tingkat kecerahan yang berbeda, dua warna yang berbeda juga ternyata dapat menjadi kombinasi yang serasi.

Anda juga dapat memilih cat rumah yang serasi dengan warna perabot atau furniture, yang digunakan pada ruangan tersebut. Dengan begitu, cat rumah akan menghadirkan ruangan dengan suasana yang rapi dan juga indah.

3. Pilih Cat dengan Finish atau Tampilan Akhir yang Sesuai dengan Keinginan

Pilih-Cat-dengan-Finish-atau-Tampilan-Akhir-yang-Sesuai-dengan-Keinginan

Untuk menghasilkan motif marmer yang berkilau, Anda dapat menggunakan cat jenis glossy (semi gloss atau high gloss). Cat high gloss akan menghasilkan kilauan yang lebih jika dibandingkan dengan jenis semi gloss. Jenis cat glossy, baik semi maupun high gloss ini akan lebih mudah untuk dibersihkan.

Cat jenis matte atau doff memang tampak menyatu dengan dinding dan juga menghasilkan warna yang lembut, namun kurang sesuai jika digunakan untuk membuat motif marmer. Jenis cat lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membuat motif marmer adalah jenis glossy.

4. Pilih Cat yang Berkualitas dan Tahan Lama

Pilih-Cat-yang-Berkualitas-dan-Tahan-Lama

Karena pada metode pengecatan marmer ini Anda akan menimpa satu cat dengan cat yang lain, kualitas dan juga daya tahan cat harus bagus dan berkualitas. Pertimbangkan untuk memilih cat yang tidak mudah terkelupas dan juga tidak mudah lembab atau jamuran.

Merk Cat Marmer Marbling Glaze Terbaik

Marbling Glaze adalah sebuah merk dari cat dekoratif yang bisa digunakan untuk menghasilkan motif marmer yang akan memberikan kesan mewah, mahal, dan juga klasik di rumah Anda. Cat marmer dari Marbling Glaze ini hadir dalam berbagai motif dan juga warna.

Kami sudah merangkum motif-motif marmer dari cat Marbling Glaze yang bagus dan juga berkualitas, serta memberikan kesan mewah khusus untuk Anda. Adapun motif tersebut antara lain:

1. Marbling Glaze Burgundy

Marbling-Glaze-Burgundy

Warna burgundy ini hampir mirip dengan merah maroon, karena merupakan kombinasi atau campuran dari warna merah dan juga ungu.

Meskipun memang warnanya agak gelap, namun dengan menggunakan motif ini akan menghasilkan kesan elegan dan juga urban klasik serta mewah di rumah Anda.

2. Marbling Glaze Raw Sienna

Marbling-Glaze-Raw-Sienna

Jika Anda menyukai desain atau tampilan rumah dengan gaya peradaban Eropa zaman dahulu, warna Raw Sienna ini merupakan motif dan warna yang cocok untuk Anda. Hal ini karena motif ini merupakan kombinasi dari kuning, coklat, dan juga orange.

Dengan menggunakan motif ini, Anda dapat memberikan kesan klasik, mewah, dan elegan namun tetap sejuk dan juga adem di rumah Anda.

3. Marbling Glaze Alabastro a Rossa

Marbling-Glaze-Alabastro-a-Rossa

Motif Alabastro a Rossa ini merupakan motif yang unik, ditambah lagi dengan bahan latex acrylic premium yang digunakan pada campuran formulanya.

Untuk motif yang unik ini, Marble Glaze menyediakan 4 opsi kombinasi warna yang lain yaitu Moss Green, Dark Grey, Mid Grey, dan Light Grey.

4. Marbling Glaze Rose Red

Marbling-Glaze-Rose-Red

Dengan motif marmer dari cat Marbling Glaze dan juga kombinasi berbagai warna merah (gelap dan terang), kesan yang diberikan oleh cat Marbling Glaze Rose Red ini adalah mewah, elegan, namun berani.

5. Marbling Glaze Davies Grey

Marbling-Glaze-Davies-Grey

Dengan kombinasi warna abu-abu yang tidak terlalu gelap namun juga tidak terlalu terang, kesan elegan, mewah, namun juga tetap santai, bisa Anda dapatkan dari cat Marbling Glaze Davies Grey.

6. Marbling Glaze Yellow Sienna

Marbling-Glaze-Yellow-Sienna

Sama dengan Marbling Glaze Alabastro a Rossa, Marbling Glaze Yellow Sienna juga hadir dalam empat opsi kombinasi warna yang sama, yaitu Moss Green, Dark Grey, Mid Grey, dan Light Grey. Anda bisa membeli cat marmer ini dalam ukuran berat 300 gram.

7. Marbling Glaze Vandyke Brown

Marbling-Glaze-Vandyke-Brown

Motif marmer identik dengan warna yang natural dan adem, seperti putih, coklat, cream, dan juga kuning. Kombinasi warna tersebut dihadirkan oleh Marbling Glaze dari motif Vandyke Brown ini. Dengan menggunakan bahan dasar latex acrylic kelas premium, Anda tidak perlu lagi meragukan kualitasnya.

Dari 7 motif yang ditawarkan oleh merk cat marmer Marbling Glaze yang sudah kami jelaskan, Anda dapat memilih motif yang paling sesuai dengan keinginan dan juga desain rumah. Jangan lupa untuk selalu mengingat dan mengaplikasikan tips memilih cat marmer dari kami, ya!

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Cat Akrilik yang Bagus, Murah, dan Tips Memilihnya

  2. 5 Merk Cat Tembok Yang Bagus dan Awet

  3. 10 Merk Cat Genteng Terbaik yang Tahan Lama dan Anti Bocor

  4. 8 Merek Cat Besi Anti Karat yang Bagus dan Awet

  5. 8 Merek Cat Kayu yang Bagus dan Awet

  6. 7 Merk Cat Plitur Kayu dan Cat Duco Terbaik & Tahan Lama

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan