10 Merk Body Scrub Bagus untuk Menghaluskan & Memutihkan Kulit

Posted on

Masalah kulit kusam akibat polusi maupun paparan sinar matahari bisa Anda atasi dengan body scrub. Body scrub atau lulur merupakan krim eksfoliator yang fungsinya mengangkat sel kulit mati. Berikut ini adalah rekomendasi merk body scrub terbaik dan cara memilihnya.

Tips Memilih Body Scrub

1. Tentukan jenis scrub

Tentukan-jenis-scrub

Di pasaran, banyak sekali jenis body scrub mulai dari yang berbahan gula, baking soda, garam, hingga serpihan walnut. Perbedaan jenis scrub akan mempengaruhi halus atau kasarnya butiran yang ada pada produk. Jika kulit Anda sensitif, pilihlah scrub dengan bahan garam atau baking soda.

Anda bisa memilih scrub dengan kandungan baking soda apabila sel kulit mati terkesan membandel. Baking soda mampu membersihkan noda pada kulit hingga ke bagian pori-pori. Bahan ini juga cenderung aman bagi yang kulitnya mudah merah karena iritasi.

2. Mengandung pelembab

Mengandung-pelembab

Setelah melakukan scrub pada tubuh, biasanya kulit akan kering karena lulur membawa minyak pada kulit. Untuk itu, pastikan Anda memilih lulur dengan kandungan pelembab. Bahan utama pelembab pada scrub di antaranya shea butter, minyak zaitun dan madu.

3. Pilih yang aromanya menenangkan

Pilih-yang-aromanya-menenangkan

Scrub merupakan bahan yang sering dipakai sebagai pengganti sabun saat mandi. Sebagian besar orang melakukan scrub badan di malam hari. Penting untuk memilih scrub dengan harum yang anda suka. Wangi yang menguar dari scrub akan membantumu rileks dan mudah untuk tidur saat malam.

Rekomendasi Merk Body Scrub Terbaik untuk Badan

1. The Body Shop British Rose

The-Body-Shop-British-Rose

Berbeda dengan body scrub lainnya, the Body Shop menciptakan scrub dengan tekstur gel. Saat digunakan, Anda tidak akan merasa sakit di kulit karena teksturnya yang halus. Gel juga memiliki wangi karena dicampur dengan essence mahkota bunga mawar.

Selain menyegarkan, scrub ini juga menghasilkan kulit yang sangat lembut setelah dibilas. Lulur ini cocok digunakan saat malam hari, karena wanginya yang menenangkan bisa membuatmu tidur nyenyak. Kemasan lulur cukup kecil yakni 50ml namun bisa dipakai hingga 2 kali pemakaian.

2. Herborist Lulur Bali Tradisional

Herborist-Lulur-Bali-Tradisional

Herborist memiliki berbagai body scrub dengan wangi yang khas dan alami. Ada berbagai varian seperti zaitun, green tea, mawar, dan bengkoang. Semua varian memiliki kandungan vitamin E yang fungsinya sebagai antioksidan dan bagus untuk kesehatan kulit.

Scrub ini dilengkapi dengan ekstra pencerah dan bisa melawan efek sinar UV. Dengan pemakaian teratur, kulit Anda bisa bebas dari flek hitam dan penuaan dini. Tekstur scrub sangat ringan dan lembut sehingga tidak menimbulkan nyeri di kulit.

3. Shinzu’i Kirei Lightening

Shinzui-Kirei-Lightening

Merk Shinzu’i menciptakan body scrub yang lembut di kulit dan efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Lulur ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti sabun mandi. Namun karena sifatnya yang mengeksfoliasi, sebaiknya digunakan 2 kali dalam seminggu saja agar tidak teriritasi.

Formula yang digunakan lulur ini adalah minyak herba matsu yang berasal dari jamur matsutake Jepang. Minyak ini berperan untuk mencegah pigmentasi sekaligus melembabkan kulit. Kemasannya berisi 200g namun dibanderol dengan harga yang sangat murah.

4. Inez All Over

Inez-All-Over

Merk body scrub terbaik Inez hadir dalam kemasan yang unik, yakni tube sehingga tidak mudah kotor dan praktis. Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan scrubnya tak akan menyakiti kulit Anda. Wanginya juga menyegarkan sehingga bisa menggantikan sabun mandi.

Inez All Over mampu mengangkat sel kulit mati karena formula polyethylene yang ada di dalamnya. Hasilnya adalah kulit terasa bersih, kenyal dan bebas dari daki. Kandungan moisturizer pada scrub membuat kulit Anda tetap lembab setelah pemakaian.

5. Fanbo Body Scrub

Fanbo-Body-Scrub

Body scrub dari Fanbo mengandung ekstrak susu yang dapat melembutkan kulit tubuh. Selain itu, fungsinya juga melembabkan sekaligus mencerahkan. Lulur ini cocok bagi Anda yang sering beraktivitas seharian di luar ruangan sehingga kulit terhindar dari kotoran dan kusam.

Tidak hanya menutrisi kulit, body scrub ini juga berperan sebagai aromaterapi. Jadi jangan khawatir dengan kandungan susu kambingnya karena lulur dicampur dengan minyak bunga mawar. Wanginya sangat menenangkan sehingga cocok untuk penggunaan saat malam hari.

6. Guardian Rejuvenate Spa Bath

Guardian-Rejuvenate-Spa-Bath

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya pilih body scrub dengan bahan garam seperti Guardian Rejuvenate ini. Penambahan bahan ekstrak algae membantu dalam mengusir kulit mati. Setelah luluran, Anda mendapatkan kulit yang segar.

Eksfoliator dari body scrub ini menggunakan bahan alami yakni kernel aprikot dan cangkang walnut. Selain lembut, eksfolian membersihkan hingga ke bagian dalam kulit. Dengan penambahan antioksidan, scrub ini juga melembabkan kulit setelah pemakaian.

7. Sensatia Botanicals Tropical

Sensatia-Botanicals-Tropical

Merk produk yang satu ini identik dengan level ph yang asam sehingga membantu kulit menjadi lebih bersih. Scrub ini menggunakan garam laut organik sehingga sel kulit mati bisa terangkat tanpa membuat kulit iritasi. Sensatia Botanicals Tropical cocok untuk semua jenis kulit.

Bahan utama yang ada di dalamnya adalah shea butter yang populer dengan perannya untuk melembabkan kulit dan menyamarkan keriput. Kandungan antioksidan dari bunga kenanga menjadikan kulit terlindung dari kotoran. Scrub memiliki wangi di antaranya melati dan hibiscus.

8. Everwhite Brightening

Everwhite-Brightening

Everwhite mengeluarkan 3 seri body scrub di antaranya strawberry, green tea dan charcoal. Kandungan di dalamnya terdiri dari biji aprikot, kolagen, glutathione, niacinamide dan kefir. Bahan-bahan tersebut membantu mencerahkan kulit setelah eksfoliasi.

Manfaat lain dari body scrub ini adalah merawat kulit dari kusam akibat paparan sinar matahari. Kulit juga menjadi halus dan lembab. Varian wanginya juga membuat Anda merasa tenang. Scrub tampil dalam kemasan tube dan tekstur yang mirip dengan gel.

9. Nu Aroma Arabica Coffee

Nu-Aroma-Arabica-Coffee

Nu Aroma memiliki scrub dengan aroma kopi arabika yang khas dan menyegarkan. Lulur Bali ini memiliki formula yang tradisional dan berasal dari bahan alami. Selain membersihkan kulit dari sel kulit mati, lulur juga menutrisi kulit dengan berbagai kandungan yang bermanfaat.

Di dalamnya terdapat vitamin E dan minyak zaitun, sehingga kulit Anda tetap lembab setelah luluran. Ada juga kandungan polifenol yang berperan sebagai antioksidan untuk menyehatkan kulit. Lulur juga bisa menjaga elastisitas kulit dan mengurangi ancaman selulit bagi ibu hamil.

10. Mustika Ratu Lulur Kocok Seruni

Mustika-Ratu-Lulur-Kocok-Seruni

Lulur kocok ini berbeda dengan lulur lain karena teksturnya yang cair. Srubnya sangat halus untuk digosokkan ke kulit. Meski begitu, lulur Seruni ini mampu mengangkat sel kulit mati sehingga membuatnya menjadi cerah dan bersih.

Mustika Ratu menggunakan bahan alami yang terdiri dari rimpang temugiring, kunyit, ekstrak bunga kenanga dan daun kemuning. Selain untuk membuat kulit bersih, lulur juga mendinginkan kulit yang stres akibat sinar UV. Wangi body scrub ini mirip seperti jamu tradisional.

Fungsi dari berbagai merk body scrub terbaik tak hanya untuk merontokkan kotoran pada kulit saja. Banyak di antaranya yang merawat kelembutan kulit sekaligus melembabkan. Pilihlah body scrub yang tak membuat Anda alergi sekaligus harum yang enak bagi Anda untuk relaksasi dua kali seminggu.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Make Up Pengantin yang Bagus dan Tahan Lama
  2. 10 Merk Conditioner Rambut yang Bagus dan Berkualitas
  3. 15 Merk Pelembab Wajah yang Bagus Untuk Kulit
  4. 8 Merk Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan