10 Merek Biskuit Bayi yang Bagus dan Aman

Posted on

Saat memasuki masa MPASI, bayi akan membutuhkan beberapa asupan tambahan untuk memenuhi gizi dalam tubuhnya. Sebagai ibu yang baik, tentu Anda harus mulai memikirkan jenis asupan apa saja yang bisa Anda berikan. Termasuk asupan camilan bayi yang akan menambah kebutuhan gizi bayi. Biskuit bayi merupakan salah satu contoh camilan yang baik untuk diberikan pada bayi Anda.

Beragam merek biskuit bayi kini bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai marketplace, baik online maupun offline. Biskuit bayi sendiri memiliki fungsi memberikan stimulan terhadap tumbuh kembang gigi bayi. Namun jenis biskuit yang Anda beirkan pada bayi harus Anda sesuaikan terlebih dahulu. Sehingga tidak bisa asal pilih karena akan berpengaruh pada sistem pencernaan buah hati Anda.


Tips Memilih Merek Biskuit Bayi yang Sesuai

1. Sesuaikan usia bayi dengan biskuit

Sesuaikan-usia-bayi-dengan-biscuit

Beragam merek biskuit khusus bayi, biasanya menyediakan bermacam tingkat biskuit sesuai dengan usia bayi. Dari sini Anda bisa mulai memilah dan memilih biskuit mana yang memang sesuai dengan usia bayi Anda. Biasanya, perbedaan biskuit dari segi usia ini memiliki perbedaan pada kelembutan tekstur biskuit dan juga dari kandungan bahan yang ada di dalamnya.


2. Sesuaikan tekstur biskuit

Sesuaikan-tekstur-biscuit

Setiap merek biskuit kemungkinan besar memiliki tekstur dan sifat yang berbeda-beda. Untuk menjaga agar bayi Anda tetap aman saat mulai belajar mencerna biskuit dalam mulutnya, maka sebaiknya Anda memberikan biskuit yang memang memiliki tekstur lembut dan mudah sekali larut jika sudah masuk mulut.


3. Perhatikan komposisi

Perhatikan-komposisi

Komposisi bikuit dari satu merek dengan merek lain mungkin memiliki beberapa perbedaan. Anda sebagai ibu yang bijak juga harus bisa menyesuaikan komposisi mana yang lebih dibutuhkan oleh bayi Anda. Sehingga asupan nutrisi bayi Anda dari biskuit akan tetap terjaga dengan baik.

Usahakan juga untuk memilih biskuit yang di dalamnya tidak mengandung bahan-bahan pemicu alergi pada bayi. Produk dengan bahan anti alergi yang menyehatkan, tentu akan lebih aman untuk bayi Anda.


4. Jangan memilih biskuit dengan kandungan bahan aditif

Jangan-memilih-biscuit-dengan-kandungan-bahan-aditif

Meskipun biskuit bayi memang dibuat menyesuaikan dengan keadaan bayi, namun tidak menutup kemungkinan beberapa merek akan menggunakan bahan aditif atau bahan tambahan lainnya. Misalnya menggunakan pemanis buatan atau bahan pengawet. Kandungan aditif akan memberikan efek negatif terhadap kinerja pencernaan bayi. Untuk itu jangan memilih biskuit dengan kandungan bahan aditif.


Rekomendasi Merek Biskuit Bayi Berkualitas

1. Biskuit Sun Mari

Biskuit-Sun-Mari

Brand Sun mungkin sudah sangat familiar di telinga Anda. Biskuit mari dari Sun ini bisa Anda jadikan sebagai camilan bayi yang tidak hanya bisa dimakan secara langsung, namun juga bisa Anda jadikan sebagai bubur terlebih dahulu. Komposisinya tidak mengandung bahan aditif sama sekali.

Nutrisi yang dikadungnya meliputi protein, kalsium, dan zat besi. Dengan rasa susu yang dikandungnya, biskuit ini tetap aman menjadi camilan bayi Anda.


2. Rusk Biskuit Rasa Pisang Dari Sun

Rusk-Biskuit-Rasa-Pisang-dari-Sun

Masih dengan merek yang sama, yakni merek Sun namun dengan varian yang berbeda. Jika biskuit mari dari Sun memiliki rasa susu, maka varian biskuit Rusk dari Sun ini memiliki varian rasa pisang. Jika bayi Anda menyukai buah pisang, maka Anda bisa mencoba varian biskuit yang satu ini. Bahan yang digunakan sebagai perasa pisang juga merupakan pisang asli.


3. Arrowroot Dari Promina

Arrowroot-dari-Promina

Jika Anda ingin naik level dalam memilih kualitas kandungan biskuitnya, maka produk dari promina ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Biskuit Arrowroot dilengkapi dengan kandungan nutrisi omega3, omega6, 7 vitamin, zat besi, dan kalsium. Namun biskuit Arrowroot lebih cocok untuk usia bayi yang kisaran 1 tahun ke atas.


4. Toddler Rasa Keju Dari Milna

Toddler-Rasa-Keju-dari-Milna

Masih dengan biskuit untuk bayi berusian 1 tahun ke atas, kali ini ada biskuit dari Milna dengan varian rasa keju, yakni biskuit Toddler. Biskuit Toddler dari Milna memiliki kandungan DHA yang dipercaya sangat bagus untuk perkembangan otak bayi. Selain itu, teksturnya juga mudah dicerna oleh bayi. Sehingga biskuit tetap aman untuk pencernaan bayi Anda.


5. Heinz Farley’s

Heinz-Farleys

Jika Anda ingin membuat camilan sehat bebahan buah asli untuk bayi namun terhalang dengan aktivitas yang ribet, maka biskuit bayi Heinz Farley’s ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Kandungan buah apel yang ada di dalamnya, membuat kebutuhan nutrisi bayi Anda akan buah menjadi lebih terpenuhi. Selain itu biskuit ini juga dilengkapi dengan vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, zinc, yodium, niacin, kalsium, dan juga protein.


6. Gerber Puff Varian Bluberry

Gerber-Puff-Varian-Bluberry

Dibandingkan dengan merek biskuit lainnya, biskuit dari Gerber Puff yang satu ini memiliki harga yang lebih mahal. Namun hal tersebut juga sesuai dengan kualitas biskuit. Biskuit dengan rasa blueberry dari Gerber Puff memiliki bahan dasar gandum utuh yang diperkaya dengan serat dan gizi. Kemasan biskuit ini juga cukup berkelas. Biskuit Gerber Puff adalah biskuit non-GMO. Maksud dari non-GMO adalah tidak dibuat dengan bahan rekayasa genetika.


7. Yummy Bites Varian Vegetable Flavour

Yummy-Bites-Varian-Vegetable-Flavour

Yummy Bites memang menjadi salah satu merek biskuit yang sudah banyak dikenal. Di dalam komposisinya, biskuit ini memiliki bahan beras Jepang dan dilengkapi dengan bahan-bahan sayuran sebagai perasa biskuit. Yummy Bites juga bebas gluten, sehingga aman dikonsumsi oleh bayi Anda. Sangat cocok dikonsumsi bayi dengan usia 6 bulan ke atas.


8. Mari Susu Dari Promina

Mari-Susu-dari-Promina

Jika anda mencari biskuit mari dengan khasiat minyak ikan di dalamnya, maka biskuit mari susu dari Promina bisa Anda jadikan pilihan. Kandungan minyak ikan akan sangat baik untuk tumbuh kembang buah hati Anda. Unggulnya lagi, biskuit mari dari Promina ini memiliki kandungan gula yang rendah. Sehingga sudah dijamin tetap aman dikonsumsi oleh bayi.


9. Biskuit Bayi Milna Varian Rasa Kacang Hijau

Biskuit-Bayi-Milna-Varian-Rasa-Kacang-Hijau

Nutrisi yang ada dalam kacang hijau cukup bagus untuk bayi. Namun kerap kali para ibu kebingungan dalam penyajiannya untuk bayi di bawah usia 1 tahun. Karenanya Milna menyediakan biskuit dengan varian rasa kacang hijau, yang tentunya nutrisi kebaikan kacang hijau sudah ada di dalamnya. Teksturnya yang lembut dan lunak membuat biskuit ini mudah dikonsumsi bayi.


10. Biskuit Bebenice Rusks

Biskuit-Bebenice-Rusks

Produk biskuit Bebenica Rusks berasal dari Singapura. Komposisinya terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya akan nutrisi. Teksturnya renyah namun mudah lumer di mulut bayi. Sehingga sangat direkomendasikan untuk bayi Anda yang belum tumbuh gigi. Ada beragam varian yang bisa Anda sesuaikan dengan rekomendasi usia bayi Anda.


Kesimpulan

Memperhatikan komposisi dan tekstur biskuit bayi, menjadi dua hal yang sangat penting sebelum Anda membeli biskuit untuk bayi Anda. Beberapa pilihan merek di atas juga bisa menjadi referensi Anda dalam memilih biskuit bayi yang aman dikonsumsi dan lengkap kandungan nutrisinya.

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan