8 Merk Bedak Tabur Untuk Kulit Kering Yang Bagus dan Aman

Posted on

Riasan wajah adalah hal yang esensial bagi sebagian besar wanita. Mulai dari alis, bibir, pipi dan semua bagian wajah haruslah mendapatkan sentuhan ajaib agar bisa tampak lebih bagus lagi. Namun terkadang banyak wanita yang tidak paham teknik merias diri yang benar, terutama jika berbicara masalah pemakaian bedak.

Ada banyak wanita yang melewatkan pemakaian merk bedak tabur untuk kulit kering dana hanya memilih menggunakan bedak padat saja. Padahal, guna mendapatkan hasil akhir yang flawless, penggunaan bedak tabur sangatlah penting.



Tips Memilih Merk Bedak Tabur Untuk Kulit Kering

1. Pilih Tekstur yang Tepat

Pilih-Tekstur-yang-Tepat

Orang awam akan melihat semua bedak sama saja. Padahal tiap bedak memiliki karakter yang berbeda. Khusus untuk kulit kering, bedak tabur yang sesuai adalah yang dapat memberikan hasil akhir yang membuat kulit nampak terhidrasi dengan baik.

Maka dari itu, jika Anda hendak membeli bedak tabur, perhatikan tekstur bedak yang biasanya ada di kemasan. Pilihlah bedak yang memakai istilah seperti smooth, slow, moisture maupun translucent. Istilah tersebut cocok untuk Anda yang berkulit kering agar hasil akhir riasan terlihat lebih alami.


2. Warna Yang Tepat

Warna-Yang-Tepat

Tiap merk memiliki tingkat warna yang nyaris sama namun tetap berbeda. Maka dari itu Anda harus jeli memilih bedak tabur dengan warna yang sesuai. Pilihlah warna bedak yang sama atau setingkat lebih tinggi dari warna asli kulit Anda.

Merk dari Korea biasanya memiliki tingkat warna yang lebih putih dibandingkan dengan warna dari merk lokal dan Eropa. Ada kalanya juga Anda bisa memadukan dua warna untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai.


3. Aplikasikan Dengan Kuas Besar

Aplikasikan-Dengan-Kuas-Besar

Merk apapun akan terlihat bagus jika pengaplikasiannya benar. Guna mendapatkan hasil yang lebih merata, gunakanlah kuas besar atau kabuki. Penampang kuas yang luas dan teksturnya yang lembut akan membuat bedak menjadi lebih teraplikasi dengan merata dan masuk ke sela pori untuk menutupnya dengan sempurna.


Rekomendasi Merk Bedak Tabur Untuk Kulit Kering

1. Pixy UV Whitening Perfect Creamy Cake

Pixy-UV-Whitening-Perfect-Creamy-Cake

Rangkaian seri produk keluaran Mandom Indonesia Tbk ini memang terbukti memiliki kualitas yang bersaing walaupun harganya sangat terjangkau. Bedak ini mampu membuat kulit terlihat tanpa noda karena bisa menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat pada wajah.

Produk seharga 45 ribu ini memiliki perlindungan SPF 15 yang baik bagi kulit. Tersedia empat pilihan warna, yaitu silky yellow, natural ochre, soft peach sera yellow honey.


2. Mineral Botanica Original Loose Foundation

Mineral-Botanica-Original-Loose-Foundation

Merk lokal yang satu ini lambat laun membuktikan kualitasnya kepada khalayak ramai. Selain seri lip creamnya yang menawan, Mineral Botanica juga menyediakan bedak tabur yang tidak kalah populernya. Seperti namanya, walaupun berupa bedak tabur, Mineral Botanica Original Loose Foundation juga berfungsi sebagai alas bedak yang ringan.

Produk ini dapat memberikan tampilan akhir yang alami bagi kulit Anda yang kering tanpa membuat komedo bermunculan. Hal ini dikarenakan kandungan bahannya yang memang tidak komedogenic. Harga untuk satu produk ini adalah sebesar 52 ribu saja.


3. Emina City Chic CC Cake

Emina-City-Chic-CC-Cake

Produk yang merupakan anak dari brand kenamaan La Tulipe ini memberikan sensasikulit yang terhidrasi bagi kulit kering Anda. Pengapikasiannya pun mudah karena bedak yang juga berfungsi sebagai foundation yang ringan ini tidak menggumpal. Teksturnya yang ringan sangat cocok dipakai sehari-hari dan tidak membuat kulit breakout.

Formulasinya yang ringan memang diperuntukkan khususnya untuk para remaja, namun tidak menutup kemungkinan untuk digunakan oleh wanita dewasa. Satu produk ini dihargai dengan sangat terjangkau, yaitu 38 ribu saja dan dapat Anda temukan di toko kosmetik manapun di kota Anda.


4. Maybelline Fit Me Set Smooth Powder

Maybelline-Fit-Me-Set-Smooth-Powder

Seri fit me dari Maybelline memang dirancang khusus untuk tiap kulit wajah. Varian ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit normal dan kering karena teksturnya halus dan tidak akan menimbulkan rasa cakey jika dipakai dalam waktu yang cukup lama.

Anda tidak perlu sering melakukan re-touch karena bedak ini mampu menempel dengan baik. Selain itu, bedak ini bebas dari dimethicone yang artinya bagus juga untuk kulit yang sensitif. Kemasan dari produk seharga 154 ribu ini juga sangat travel friendly sehingga sangat praktis jika dibawa beraktivitas.


5. Canmake Marshmallow Finish Powder

Canmake-Marshmallow-Finish-Powder

Kandungan mineral di dalam produk ini membuat wajah bebas dari kusam dan menghasilkan tampilan akhir yang lembut dan kenyal layaknya marshmallow. Kulit Anda juga akan terlihat lebih cerah dan segar ketika mengaplikasikannya.

Bedak tabur ini juga aman digunakan untuk kulit sensitif karena kandungan bahan penyusunnya yang aman dan tidak terdapat zat aditif yang membahayakan. Bedak seharga 195 ribu ini juga dilengkapi dengan SPF 26 PA++, sebagai perlindungan dari sinar ultraviolet.


6. Laneige Water Supreme Finishing Pact SPF 25 PA++

Laneige-Water-Supreme-Finishing-Pact-SPF-25-PA

Bedak tabur keluaran brand asal Korea ini memberikan hasil akhir kulit yang nampak terhidrasi dengan baik karena kandungan air dalam tiap butiran bedak. Produk yang menjadi salah satu yang terlaris di pasaran ini mampu memberikan rasa halus ketika selesai disapukan ke wajah.

Hanya dengan harga 275 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan bedak yang dilengkapi dengan teknologi water trans powder yang mampu menutup noda di kulit dengan baik. Namun Anda perlu berhati-hati dalam membeli karena merk ini sangat banyak dipalsukan, jadi Anda lebih baik membeli di counter aslinya.


7. Catrice Colour Neutralizer Mattifying Powder

Catrice-Colour-Neutralizer-Mattifying-Powder

Merk ini mulai menunjukkan taringnya dengan memberikan kualitas di setiap produk yang dihasilkan. Aroma bedak tabur ini juga sangat ringan sehingga tidak mengganggu Anda untuk pemakaian sehari-hari. Merk asal negeri tirai bambu ini memang sedang hits akhir-akhir ini dan masuk dalam daftar produk yang banyak dicari.

Hasil akhir dari pemakaian produk ini adalah hasil yang matte namun tidak pecah karena kombinasi bahannya yang unik. Harga produk import ini juga sangat terjangkau, yaitu berkisar antara 55 ribu dan tersedia dalam empat pilihan warna.


8. Lakme Absolute Reinvent White Intense Wet & Dry Compact

Lakme-Absolute-Reinvent-White-Intense-Wet-amp-Dry-Compact

Baru-baru ini diluncurkan produk dengan nama Lakme yang sempat mencuri perhatian para wanita Indonesia.  Produk seharga 180 ribu ini mampu memberikan hasil yang memuaskan terutama bagi kulit kering. Anda dapat mengaplikasikannya dengan bantuan spons maupun kuas. Bedak ini juga dilengkapi dengan kandungan hyaluronic acid sehingga kulit nampak lembab sepanjang hari.

Bedak ini juga dilengkapi dengan SPF 17 sehingga memberikan proteksi tambahan bagi Anda yang suka beraktivitas di luar ruangan.

Penggunaan merk bedak tabur untuk kulit kering yang tepat dapat memberikan hasil akhir riasan yang lebih sempurna. Selain itu, teknik dalam pengaplikasian make up juga menjadi kelebihan lain yang memberikan efek pada riasan Anda.