10 Merk Baju Koko Pria Terkenal dan Berkualitas (Bahan Adem!)

Posted on

Pada awalnya, baju koko yang saat ini dikenal sebagai baju untuk laki-laki muslim. Namun, ternyata terinspirasi dari baju tradisional yang digunakan untuk kaum Tionghoa yaitu Tui-Khim yang saat itu datang untuk berdagang di Indonesia. Saat ini banyak merk baju koko yang tersedia di pasaran karena banyaknya permintaan.

Baju koko saat ini tidak hanya tersedia dalam beberapa model dan variasi saja. Banyaknya variasi bagus untuk Anda karena banyak desain kekinian yang diproduksi. Namun, hal tersebut dapat menjadi sulit untuk memilih satu dari banyaknya varian dan jenis baju koko tersebut.

Tips Memilih Baju Koko untuk Pria

Karena banyaknya pilihan yang tersedia di pasaran seperti yang sebelumnya telah disampaikan, Anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum memilih dan membeli baju koko. Hal-hal tersebut di antaranya adalah:

1. Memilih Bahan Baju Koko

Memilih-Bahan-Baju-Koko

Baik memilih bahan yang digunakan untuk membuat baju koko maupun pakaian lainnya, secara umum Anda harus memperhatikan iklim negara kita yang termasuk tropis. Karena iklim yang tropis, Anda dapat memilih bahan yang mudah menyerap keringat.

Contoh bahan yang mudah menyerap keringat di antaranya adalah katun, linen, dan juga rayon. Hindari memilih baju koko dengan bahan kain yang sulit menyerap keringat, misalnya polyester atau sutra.

2. Memilih Ukuran yang Pas

Memilih-ukuran-yang-pas

Tujuan dari baju koko sebagai busana muslim adalah untuk menutup aurat. Maka dari itu, pilih baju koko yang tidak ketat di badan. Selain untuk menutupi aurat, baju dengan ukuran yang pas yaitu tidak terlalu ketat atau terlalu besar akan membuat Anda lebih nyaman saat menggunakannya.

3. Memilih Panjang Lengan

Memilih-panjang-lengan

Jika ingin menggunakan baju koko untuk acara yang formal, sehingga Anda terlihat karismatik dan berwibawa, Anda dapat memilih baju koko dengan lengan panjang. Lengan ¾ akan lebih cocok untuk Anda gunakan pada kesempatan yang semi formal.

Sedangkan baju koko dengan lengan pendek akan menghasilkan kesan yang lebih kasual dan simple, sehingga dapat menggunakannya untuk hangout bersama teman.

Rekomendasi Merk Baju Koko

Setelah Anda memastikan ketiga hal mengenai baju koko yang diinginkan, yaitu bahan, ukuran, dan juga panjang lengan, Anda dapat langsung membeli baju koko. Banyak sekali brand baju koko yang dijual di Indonesia dengan berbagai varian dan ukuran.

Di bawah ini sudah ada rangkuman 10 brand baju koko sebagai rekomendasi untuk Anda, yaitu:

1. Dian Pelangi

dian-pelangi

Merk baju koko yang dibuat oleh desainer ternama di Indonesia yaitu Dian Pelangi ini, memiliki ciri khas di dalam desain baju koko yang diproduksi. Ciri khas merk ini yaitu adalah corak batik tradisional yang digunakan pada baju koko.

Selain baju koko dengan bentuk kemeja seperti biasa, merk ini juga menawarkan gamis untuk para pria dengan berbagai model dan ukuran. Harga baju koko dari merk Dian Pelangi termasuk lebih mahal, karena merupakan barang limited edition.

2. Samase

Samase

Samase tidak hanya terkenal sebagai brand baju koko, namun juga sebagai merk berbagai macam busana muslim khusus untuk pria. Berbagai macam koko, gamis, kurta, peci, jubbah, dan sirwal tersedia, mulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa.

Baju koko dari merk Samase ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Meskipun cenderung murah, baju koko Samase memiliki kualitas yang bagus dan juga nyaman untuk digunakan.

3. Rabbani

Rabbani-3

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan merk atau brand Rabbani ini. Sama seperti Samase, Rabbani juga tidak hanya terkenal sebagai brand baju koko, namun juga sebagai merk busana muslim, baik bagi pria maupun wanita dari usia anak-anak hingga dewasa.

Karena itu, Rabbani sudah dipercaya dengan kualitas dan juga kenyamanannya. Dengan model yang beraneka ragam, Anda dapat memilih baju koko yang sesuai dengan keinginan. Baju koko Rabbani terbuat dari campuran katun dan polyester, sehingga dapat menyerap keringat dan juga tidak mudah kusut.

4. Shafira

Shafira

Merk baju koko yang direkomendasikan selanjutnya ini terkenal karena selalu merilis produk yang mengikuti tren fashion yang kekinian. Merk ini tergolong sebagai merk busana muslim yang eksklusif.

Warna baju koko yang disediakan oleh merk Shafira ini kebanyakan merupakan warna yang monokrom dan juga kalem. Misalnya saja putih, hitam, coklat, abu, dan cream yang akan menambahkan kesan elegan saat Anda gunakan.

5. Elzatta

Elzatta

Bahan yang digunakan oleh Elzatta lembut, tidak menyebabkan iritasi pada kulit ataupun gatal. Warna baju koko juga tidak mudah untuk luntur dan kainnya tidak kaku, sehingga membuat Anda dapat beraktivitas dengan nyaman.

6. Qomishu

Qomishu

Qomishu merupakan merk baju koko yang terkenal dengan model gamis prianya yang praktis untuk digunakan. Kebanyakan produk dari Qomishu merupakan satu set (atasan dan bawahan), sehingga Anda tidak perlu lagi bingung memilih bawahan saat menggunakan baju koko.

7. Aldebaran

Aldebaran

Jika Anda mencari baju koko dengan desain yang tidak biasa, Aldebaran merupakan merk dari baju muslim atau baju koko yang cocok untuk Anda. Banyak desain baju koko yang unik misalnya seperti bendera Palestina atau juga baju koko kombinasi kain batik yang ditawarkan oleh merk ini.

8. Gerai Hawa

Gerai-Hawa

Jika selama ini image atau kesan yang ditampilkan dari baju koko adalah baju muslim yang kaku, Gerai Hawa kemudian membantah kesan tersebut dengan menghadirkan produk baju koko yang trendi, seperti dilengkapi dengan hoodie atau juga desain yang kekinian yaitu two toned (berbeda warna).

Produk baju koko dari Gerai Hawa ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menggunakan baju koko untuk sehari-hari, namun masih ingin terlihat trendi dan juga modis.

9. Bunayya

Bunayya

Selain baju koko yang mirip seperti kemeja, merk Bunayya ini banyak merilis produk busana muslim jenis lainnya, lho. Contohnya seperti baju koko yang panjangnya di atas lutut dengan panjang lengan ¾ atau juga dalam bentuk gamis pria.

Bahan yang digunakan untuk membuat produk busana muslim dari Bunayya ini merupakan bahan yang adem, tidak mudah kusut dan juga nyaman untuk Anda gunakan sehari-hari.

10. Zatta Men

Zatta-Men

Jika Anda ingin mengenakan baju koko namun tidak begitu suka dengan desain baju koko yang terkesan itu-itu saja, Zatta Men adalah solusi untuk Anda. Desain baju koko dari merk ini menarik dan juga modis.

Contoh desain baju koko dari Zatta Men adalah misalnya penggunaan bahan dengan motif kotak -kotak kecil dan juga kain tradisional atau kain etnik. Desain tersebut menyebabkan baju koko dari Zatta Men ini dapat Anda gunakan pada berbagai macam kesempatan.

Dari 10 rekomendasi merk baju koko yang sudah dirangkum dan sampaikan di atas, Anda dapat memilih merk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Jangan lupakan beberapa tips yang disampaikan sebelumnya, ya!

 

Lihat Juga :

Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan