10 Alat Penghemat Listrik untuk Rumah dan Kantor Terbaik

Posted on

Berbeda dengan jaman dahulu kala, saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan wajib yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan. Hampir semua kegiatan membutuhkan listrik. Namun tetap saja, sebagai manusia bijak Anda harus bisa menghemat listrik. Salah satunya dengan alat penghemat listrik terbaik.

Penghematan listrik dilakukan agar kondisi bumi atau alam jadi lebih seimbang  dan tidak terlalu panas. Selain itu, keuntungan lain seperti hemat biaya dan juga bisa Anda dapatkan dengan melakukan aksi penghematan ini. Alat canggih untuk menghemat listrik ini bisa membantu dalam hal tersebut.

Tips Memilih Alat Penghemat Listrik Terbaik

Seperti yang dikatakan di atas, alat untuk menghemat listrik ini akan membantu Anda dalam banyak hal terkait penggunaan listrik. Bahkan alat ini juga bisa membantu Anda mengurangi resiko konsletnya listrik yang akibatnya akan sangat berbahaya bagi Anda dan keluarga.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, berikut di bawah ini ada panduan tips memilih penghemat listrik yang baik dan benar. Diantaranya adalah:

1. Pahami Fungsinya

Pahami-Fungsinya

Hal pertama yang harus diperhatikan, tentu adalah fungsi dari alat tersebut. Anda harus tahu dan paham betul bagaimana alat tersebut akan membawa manfaat saat dibeli. Membeli alat tanpa tahu fungsinya, tentu hanya membuang-buang waktu, tenaga, dan finansial.

Pada dasarnya, semua merek alat untuk menghemat listrik ini punya fungsi yang sama. Namun beberapa jenis mungkin dilengkapi dengan beberapa kelebihan lain.

2. Cari Tahu Keunggulan dan Kekurangan

Cari-Tahu-Keunggulan-dan-Kekurangan

Tidak menutup kemungkinan, satu merek alat dengan alat lainnya punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Maka sebelum membelinya, pastikan Anda sudah mencari tahu apa saja keunggulan dan kekurangan alat tersebut.

Sehingga Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pahami juga kriteria listrik yang Anda gunakan di rumah, agar Anda tidak salah dalam memilih alat penghemat tenaga listrik ini.

3. Beli di Toko Terpercaya

Beli-di-Toko-Terpercaya

Mencari alat penghemat tenaga listrik saat ini, bukanlah perkara yang sulit. Baik di pasar offline maupun pasar online, Anda bisa menemukan alat ini dengan mudah. Pastikan sebelum membeli alat ini, Anda memilih toko yang terpercaya.

Dengan begitu Anda akan mendapatkan produk yang original dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Alat yang kualitasnya abal-abal tentu akan merugikan Anda sendiri.

Rekomendasi Penghemat Listrik Terbaik

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih alat penghemat arus listrik, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui apa saja rekomendasi merek yang bisa Anda beli di pasaran. Beberapa tipenya bisa Anda simak di bawah ini:

1. Dragon Power Type R2

Dragon-Power-Type-R2

Untuk mengatasi batas penggunaan listrik, Anda bisa andalkan alat yang satu ini. Dragon Power akan membantu meminimalisir daya reaktif listrik yang digunakan di rumah Anda. Produk ini juga dilengkapi dengan lampu LED untuk mengetahui tanda kerjanya alat.

2. Enter Indonesia

Enter-Indonesia

Alat selanjutnya adalah Enter Indonesia. Dari beberapa uji coba pemakaian, alat ini cukup efektif untuk menghemat listrik hingga 40% pemakaian dalam setiap bulannya. Selain itu, alat ini juga dipercaya dalam menjadikan arus listrik lebih stabil.

3. Hannesc Intelligent Power Saver

Hannesc-Intelligent-Power-Saver

Alat yang satu ini cukup modern dan sangat bisa Anda andalkan soal penghematan listrik. Kecanggihan teknologinya berasal dari Jerman. Produk ini telah dilengkapi dengan sertifikasi CE dan RoHS dengan kapasitas 30 kilowatt.

Penghematan listrik yang bisa Anda dapatkan dengan alat ini adalah hingga 45% pada tiap bulannya. Ada LED indikator untuk memantau on/ off nya alat ini.

4. LaBanja King Saver

LaBanja-King-Saver

Kinerja LaBanja King Saver akan menyerap arus induksi dari pemakaian listrik yang berlebihan. Produk ini tidak akan mempengaruhi turunnya MBC. Alat ini juga bisa dimanfaatkan untuk memperpanjang usia peralatan listrik rumah tangga.

5. Zenco 40A

Zenco-40A

Merek alat penghemat listrik yang satu ini dibuat dengan teknologi Jepang. Dari 10% hingga 40% penggunaan listrik bisa dihemat dengan baik oleh alat yang satu ini. Alat ini hadir dengan kemudahan pemakaian, Anda hanya perlu mencolokkan alat untuk dipakai.

6. Power Star

Power-Star

Power Star hadir dengan ukuran alat sekitar 15,2 x 10 x 7 cm. Selain fungsinya yang bisa mengendalikan pemakaian listrik, alat ini juga punya keunggulan bebas perawatan dan canggih untuk mengurangi resiko arus pendek listrik.

7. Lumina

Lumina

Lumina hadir dengan teknologi canggih dari Jerman. Produk ini dilengkapi dengan garansi hingga 5 tahun pemakaian. Alat ini bisa membantu Anda menstabilkan voltase dan menghemat arus listrik hingga 40%.

Anda juga tidak perlu melakukan perawatan lebih pada alat ini. Tarikan awal tagihan listrik juga bisa dikendalikan lebih minim dengan memakai alat ini.

8. HES Type 1

HES-Type-1

HES atau Home Electric Saver type 1 memiliki kemampuan penghematan listrik hingga 50% pemakaian. Selain hemat pemakaian, pembayaran tagihan listrik juga bisa lebih terkontrol hingga 30%.

HES tipe 1 ini juga dipercaya dapat meningkatkan usia alat elektronik yang ada di rumah Anda karena pemakaian yang lebih stabil.

9. I – SORJ Soft Starter 2A

I-–-SORJ-Soft-Starter-2A

Alat ini termasuk salah satu penghemat listrik terbaik di pasaran. I-SORJ dilengkapi dengan sistem delay timer. Sistem ini dapat menahan lonjakan awal pada pemakaian alat listrik di rumah. Selain itu, resiko MCB trip juga bisa diminimalisir dengan baik.

Kapasitas bebas yang dimiliki oleh alat ini adalah mencapai 440 watt. Alat ini cukup aman digunakan karena dibuat dari bahan plastik ABS. Dengan begitu akan meminimalisir percikan api pada saat-saat genting.

Kabel utama I-SORJ sudah menggunakan standar ISO dengan kualitas kabel yang tinggi. Alat ini juga sudah memiliki jaminan SNI yang aman digunakan. Dengan penggunaan yang mudah, alat ini sudah banyak dijual di berbagai toko alat listrik, dengan harga yang cukup terjangkau.

10. Original Home Electric Saver

Original-Home-Electric-Saver

Penghemat listrik yang satu ini punya fungsi utama yang cukup bagus. Kinerjanya adalah menyamakan watt pada semua peralatan listrik agar jumlah wattnya menjadi jumlah yang sesungguhnya. Anda hanya perlu mencolokkan alat ini untuk memakainya.

Namun perlu diperhatikan, sebaiknya alat ini dipasang berdekatan dengan MCB. Selain itu, sangat disarankan agar Anda tidak menggabungkannya dengan alat elektronik lain. Hal ini untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Jaringan listrik bisa diperbaiki dengan menggunakan alat ini. Selain itu, penghematan listrik di rumah bisa dilakukan hingga 40%. Bahkan, usia peralatan listrik di rumah bisa lebih ditingkatkan.

Saat membeli Original Home Electric Saver ini, Anda akan diberikan garansi hingga 1 tahun pemakaian. Sehingga cukup aman dan nyaman untuk menjadi pilihan alat hemat listrik.

Dari 10 alat penghemat listrik terbaik di atas, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan listrik di rumah Anda. Bukan perkara sulit untuk mencari alat-alat tersebut. Kini di berbagai media belanja online pun sudah banyak dijual alat-alat di atas. Pastikan Anda juga menyesuaikan budget untuk membelinya.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Pemotong Bawang atau Chopper Terbaik
  2. 10 Merk Kompor Gas Terbaik yang Bagus dan Awet
  3. 8 Merk Bed Cover yang Bagus dan Adem Dipakai
  4. 10 Merk Sprei Katun Jepang yang Bagus Dan Adem Dipakai
  5. 8 Merk Air Purifier Terbaik yang Bagus Dan Awet
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan