10 Merk Alat Cukur Rambut Terbaik (Murah & Berkualitas)

Posted on

Dalam beberapa kondisi, mungkin Anda tidak sempat pergi ke tukang cukur untuk merapikan potongan rambut. Maka tentu Anda butuh alat cukur sendiri di rumah. Saat ini tidak sulit menemukan merk mesin alat cukur rambut berkualitas dengan fungsi yang sangat optimal.

Bahkan, beberapa mesin cukur juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memudahkan para penggunanya. Namun, tentu saja Anda tetap harus bijak dalam memilih jenis mesin cukur terbaik yang akan dibeli. Sehingga bisa alat cukur bisa difungsikan secara tepat.

Tips Memilih Alat Mesin Cukur Rambut Berkualitas

Bagi Anda yang belum pernah membeli mesin Alat cukur rambut, mungkin akan sulit memilih mesin terbaik. Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa jadi acuan pertimbangan, sebelum Anda membeli mesin cukur tersebut. Beberapa diantaranya adalah:

1. Pilih Berdasarkan Sumber Daya

Pilih-Berdasarkan-Sumber-Daya

Seperti halnya alat canggih lain, mesin cukur juga pasti punya sumber dayanya sendiri agar bisa difungsikan dengan optimal. Ada mesin yang sumber dayanya dari listrik, ada pula yang sumber dayanya dari baterai.

Untuk Anda yang ingin lebih praktis dan tahan lama, Anda bisa memilih cukur rambut yang memakai daya baterai. Dengan begitu akan lebih fleksibel dibawa kemanapun dan kapanpun.

2. Sesuaikan Sisirnya

Sesuaikan-Sisirnya

Mesin cukur pasti punya alat sisir yang akan menyesuaikan potongan rambut. Jika Anda adalah orang yang suka berganti-ganti model rambut, maka Anda bisa memilih mesin cukur yang sisirnya fleksibel untuk diganti.

Namun jika Anda sudah nyaman dengan satu model saja, pilihlah model sisir yang memang sesuai dan mudah digunakan untuk membentuk rambut sesuai selera.

3. Tahan Air

Tahan-Air

Ada mesin cukur yang bisa dicuci dengan air, tapi ada pula yang hanya bisa dibersihkan dengan sikat pembersih. Alat cukur yang tahan air, tentu akan lebih bagus digunakan. Anda bisa lebih maksimal saat membersihkan mesin usai dipakai.

4. Kemudahan Operasional

Kemudahan-Operasional

Percuma saja jika mesin cukur Anda high class, namun susah dioperasionalkan. Karenanya, pilih mesin cukur yang Anda rasa mudah digunakan. Selain itu, pilih juga yang sekiranya nyaman saat Anda genggam. Hal ini akan mempengaruhi hasil cukur terbaik Anda.

Ragam Pilihan Merk Mesin Alat Cukur Rambut

Untuk lebih memudahkan Anda yang ingin mencari mesin cukur berkualitas, maka berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasi merk mesin cukur rambut. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Diantara rekomendasinya adalah:

1. Nova NHC-6003

Nova-NHC-6003

Mesin cukur ini tidak memiliki kabel untuk mendapatkan sumber daya. Namun mesin ini dayanya tetap dari listrik, dengan cara diisi ulang. Alat cukur ini memang tidak memiliki fitur sisir tambahan, namun sisir yang menempel pada mesin bisa disesuaikan dengan mudah.

Bagian mesin dan pisaunya bisa dibersihkan menggunakan air. Pisaunya juga bisa dilepas, sehingga akan memudahkan Anda yang ingin membersihkannya dengan sempurna. Bentuknya kecil dan fleksibel dibawa kemana-mana.

2. Kairui HC-001

Kairui-HC-001

Sedikit berbeda dengan jenis mesin cukur sebelumnya. Kairui ini hadir dengan fitur sisir tambahan yang bisa Anda pakai bergantian. Sumber daya mesin cukur ini juga dari baterai yang bisa diisi ulang dengan daya listrik. Pengisian penuhnya bisa dilakukan selama 8- 12 jam.

Mesin cukur ini sudah dilengkapi dengan teknologi waterproof, sehingga sangat aman untuk digunakan di kamar mandi. Desain mesinnya juga dibuat sangat aman agar tidak melukai kulit.

3. Nikai (Professional Trimmer NK-1700)

Nikai-Professional-Trimmer-NK-1700

Mesin cukur yang satu ini, hadir dengan fitur tambahan sikat pembersih, spons, dan oil khusus untuk membersihkan sisa rambut pada mesin. Dengan adanya fitur tambahan ini, Anda bisa jadi lebih mudah membersihkan mesin. Mesin pun jadi lebih tahan lama digunakan.

Hadir dengan desain yang ringan mudah digenggam, mesin cukur Nikai ini juga dilengkapi dengan sisir tambahan untuk menyesuaikan potongan rambut yang ingin dibuat.

4. Panasonic (ER206 Rechargeable Beard/ Hair Timmer)

Panasonic-ER206-Rechargeable-Beard-Hair-Timmer

Alat cukur dari Panasonic ini, dibuat tanpa menggunakan kabel. Daya yang digunakan adalah baterai yang diisi ulang dengan listrik. Pengisian baterai penuhnya akan memakan waktu 8 jam. Sedangkan, pemakaiannya bisa sampai 50 menit.

Produk ini sudah dilengkapi dengan kemampuan cukur yang fleksibel. Anda bisa menggunakan mesin cukur ini untuk mencukur kumis, jenggot, dan rambut sekaligus. Anda pun tidak perlu membeli alat cukur yang berbeda untuk merapikan masing-masing rambut tersebut.

5. Kemei KM-1407

Kemei-KM-1407

Bisa dibilang, mesin cukur dari Kemei ini sangat lengkap. Bagaimana tidak, mesinnya dilengkapi dengan 4 jenis pisau cukur yang berbeda-beda. Anda bisa menggunakan mesin cukur ini untuk merapikan berbagai jenis rambut. Mulai dari jenggot, kumis, hingga bulu hidung sekalipun.

Terdapat sisir tambahan yang bisa Anda ganti-ganti. Selain itu, mesinnya juga sangat mudah dibersihkan. Anda bisa mencuci mesin cukur ini dengan menggunakan air, mesin akan tetap aman.

6. Philips Hairclipper Series 3000

Philips-Hairclipper-Series-3000

Selain menang pada bidang ketenaran merknya, kali ini Philips mengeluarkan kualitas tinggi untuk produk mesin cukur rambutnya. Alat cukur ini dibuat dengan teknologi DualCut. Teknologi ini memudahkan proses cukur, sehingga bisa lebih cepat selesai tanpa menghabiskan banyak daya.

Alat cukur ini tidak memiliki kabel, artinya sumber dayanya adalah baterai. Alat ini juga dilengkapi dengan sisir tambahan yang fleksibel. Sisir ini bisa disesuaikan dengan pemakainya. Bahkan, anak-anak pun aman memakai mesin ini karena kualitas sisirnya yang baik. Mesinnya bisa dicuci.

7. WAHL (Professional Super Taper Hair Clipper)

WAHL-Professional-Super-Taper-Hair-Clipper

Mesin cukur yang satu ini berasal dari Amerika, namun cukup populer di Indonesia. Produk ini dikenal dengan pemakaian dayanya yang cukup hemat, yakni 8 watt saja. Mata pisaunya punya kualitas tinggi yang anti karatan.

Tersedia beberapa pilihan sisir tambahan yang bisa disesuaikan dan diganti-ganti setiap waktu. Bentuknya sangat praktis dipegang dan ringan dibawa.

8. HTC CT-605

HTC-CT-605

Produk mesin cukur dari HTC ini dibuat dengan menggunakan kabel. Untuk memakainya, Anda harus mencolokkannya dahulu. Meskipun tidak sepraktis pengguna daya baterai, namun mesin ini cukup professional dan nyaman dipakai.

Alat ini dilengkapi dengan 4 jenis sisir, masing-masing berukuran 3 mm, 6 mm, 9 mm, dan 12 mm. Dengan varian sisir ini, Anda bisa lebih bebas mengganti gaya rambut.

Pisau cukurnya dibuat dengan teknologi stainless steel yang sangat aman dicuci tanpa beresiko karatan. Semua bagian mesinnya juga aman dicuci menggunakan air. Cocok untuk penggunaan di rumah pribadi.

9. Small Mountain Tai STM-A008

Small-Mountain-Tai-STM-A008

Alat cukur ini hadir dengan teknologi powerful magnetic control, membuat mesinnya tidak cepat panas dan tidak menimbulkan bunyi berisik saat digunakan. Daya yang digunakan adalah baterai AA, sehingga bisa Anda gunakan hingga berbulan-bulan. Praktis dibawa kemanapun Anda pergi.

10. Jinghao

Jinghao

Hadir dengan desain yang sangat elegan, Jinghao bisa jadi pilihan mesin cukur terbaik Anda. mata pisaunya tajam dan bisa merapikan potongan secara presisi. Mesin ini juga dilengkapi dengan beberapa tambahan sisir.

Dari sekian merk mesin alat cukur rambut di atas, Anda bisa memilih mana yang memang sesuai dengan kriteria dan kebutuhan. Dengan keunggulan yang dibawa oleh masing-masing mesin tersebut, Anda bisa mempertimbangkan dengan mudah.

 

Lihat Juga :

  1. 10 Merk Mesin Cuci Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik
  2. 12 Merk Kulkas Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik Juga Tahan Lama
  3.  6 Merk AC Terbaik yang Bagus dan Hemat Listrik
  4. 10 Rekomendasi Tangga Teleskopik Terbaik Double dan Single
  5. 10 Merk Perangkap Nyamuk Terbaik, Bagus, dan Ampuh
Mungkin Dibawah Ini Yang Kamu Butuhkan